Monday, December 12, 2016

Seminar Overclocking: Cara UNS OC Perkenalkan Dasar-Dasar Overclocking

Suasana Seminar Overclocking yang diselenggarakan oleh UNS OC. (Dok.VISI/Hernowo)

Lpmvisi.com, Solo - UNS Overclocking Team (UNS OC) mengadakan kegiatan Seminar Overclocking pada Sabtu (10/12/2016) kemarin. Acara yang telah terselenggara di Ruang Sidang Gedung C Lantai III FMIPA UNS dan dimulai tepat pukul 09.00 WIB ini bertujuan untuk memperkenalkan dasar-dasar overclocking kepada masyarakat luas, khususnya kalangan pelajar.

Hadir selaku pembicara adalah Irsyad, Ketua UNS OC 2016 dan Farid, extreme overclocker Indonesia. Acara dimulai dengan pengenalan dasar-dasar overclocking oleh Irsyad dan Farid, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Mini OC Chalenge.

“Acara ini sangat menarik untuk mencari bibit baru di bidang overclocking,” papar Farid ketika dijumpai VISI di sela-sela seminar. Hendra selaku ketua panitia seminar juga menambahkan bahwa acara yang biasanya terselenggara rutin setiap tahunnya ini sekaligus sebagai ajang recruitment anggota baru UNS OC. “Sehabis ini kita akan membuka pendaftaran untuk UNS OC 2016,” tambah Hendra.

Seminar kali ini juga mendapat tanggapan positif dari pihak pengunjung. “Dari acara seperti ini kita bisa menampung lebih banyak mahasiswa yang tertarik dengan dunia overclocking,” ujar Nanda (19) Mahasiswa Informatika FMIPA UNS kepada VISI. Overclocking sendiri merupakan salah satu cara untuk menaikkan performa komputer melalui pengaturan konfigurasi hardware (perangkat keras). (Hernowo)



SHARE THIS

0 comments: