Monday, December 2, 2013

1320 Mahasiswa Bidik Misi UNS Hadiri Pengarahan Akademik

Dok.VISI/ Luthfi
SOLO – 1320 mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bidik Misi (Formadiksi) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berkumpul di Auditorium UNS, Kamis (28/11) lalu. Pertemuan kali ini dihadiri pula oleh Rektor UNS Ravik Karsidi dan pejabat kampus lainnya.

Selain membicarakan beasiswa bidik misi, acara ini juga dijadikan sebagai ajang pengarahan akademik untuk mahasiswa program beasiswa tersebut. Beasiswa yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini tergolong besar dan cukup untuk menutup biaya hidup dan pendidikan mahasiswa selama masa perkuliahan. mengingat besarnya beasiswa tersebut, maka setiap mahasiswa program bidik misi wajib memenuhi persyaratan prestasi akademik yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan ini, Ravik memberikan wejangan bagi mahasiswa yang hadir. “Jangan pernah mengeluh dan menanyakan kepada orang tua kalian, kenapa bapak/ibu tidak kaya saja dulu? Yang terpenting sekarang, tutupilah kekurangan ekonomi kalian dengan prestasi yang membanggakan, nggak perlu mahasiswa bidik misi mikirin itu.., “ tuturnya dengan senda gurau hingga membuat mahasiswa tertawa.

Rektor yang tergolong proaktif tersebut berhasil membuat suasana Auditoriu menjadi mmenyenangkan. Ruang yang kerap bersuasana hikmat karena dipakai dalam acara prosesi wisuda tersebut,  kala itu telah berubah menjadi ruang yang hidup dibalut dengan tawa bahagia mahasiswa bidik misi. (luthfi)


SHARE THIS

0 comments: