Jumat, 31 Mei 2024

FSRD Artweek 2024, Sajian Beragam Karya Seni Kreatif


(Salah satu karya yang dipamerkan dalam FSRD Artweek 2024 Babak 2 pada Sabtu (30/5) / Dok. Kahfi)

Lpmvisi.com, Solo – Gedung H.B. Sutopo FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) Universitas Sebelas Maret pada Sabtu, 30 Mei 2024 kembali dipenuhi oleh pengunjung yang datang ke acara FSRD Artweek 2024. Acara Artweek sendiri dilaksankan pada tanggal 29 sampai 31 Mei 2024. 

Artweek merupakan salah satu rangkaian acara seni yang diadakan dua tahun sekali oleh FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) Universitas Sebelas Maret. Acara ini menggabungkan semua program studi di bawah naungan FSRD UNS dengan tujuan menyelenggarakan perayaan atas peresmian FSRD sebagai fakultas ke-10 di lingkungan Universitas Sebelas Maret.

Perhelatan FSRD Artweek 2024 tidak hanya menghadirkan pameran seni rupa dan desain, tetapi juga ada pertunjukan musik, art market, talkshow, hingga bootcamp. Acara yang mengangkat tema besar “Garis Hidup” dengan judul “In-Site” ini dibagi menjadi tiga babak pembagian karya seni sesuai dengan siklus kehidupan manusia. 

Babak satu adalah masa anak-anak yang mengambil tema “Kehidupan Naif Berbalut Imaji yang Menyenangkan”. Babak dua adalah masa remaja dengan tema “Harapan yang Menyala-nyala”. Babak tiga yang merupakan puncak kehidupan berupa masa dewasa-tua mengambil tema “Transformasi, Kecemasan, dan Tujuan yang Terbentuk Melalui Pendewasaan”.

Artweek 2024 dengan karyanya yang mempesona mata, berhasil menarik perhatian mahasiswa dari berbagai fakultas. Bahkan, salah satu mahasiswi FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), Nasyafa mengatakan bahwa dia tidak menyesal datang ke acara Artweek 2024 dan mengatakan bahwa karyanya cukup memuaskan. (Kahfi)



SHARE THIS

0 Comments: