Minggu, 03 Maret 2024

Revlon Ajak Tampil Glamor dengan Soft Glam Makeup

(Kegiatan Demo Makeup dari Brand Revlon dalam Solo Legend Culinary Festival 2024 di Balai Kota Surakarta pada Sabtu (2/3)/Dok. Dhaniska)

Lpmvisi.com, Solo – Salah satu dari rangkaian acara Solo Legend Culinary Festival 2024 yang diadakan di Balai Kota Surakarta adalah Demo makeup yang mengundang salah satu makeup brand ternama, Revlon. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (2/3) mulai pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. 


Acara demo makeup ini cukup mendapat antusiasme, terutama dari kalangan perempuan dari berbagai latar belakang, mulai dari remaja hingga usia lanjut. Target pasar dari acara ini sendiri sebetulnya tak hanya terbatas pada perempuan saja, tetapi juga menyasar kepada masyarakat secara umum. Namun, dalam pelaksanaanya hanya pengunjung perempuan yang cenderung menunjukan ketertarikan dalam acara demo ini.


Tema yang diangkat dalam riasan demo makeup adalah soft glam makeup dengan hasil yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan, baik digunakan sehari-hari ataupun acara penting. Muhammad Zainal Abidin (29), Revlon Makeup Expert, menjelaskan alasan mengapa tema soft glam makeup diangkat menjadi tema demo makeup. “Tidak semua orang berani untuk pakai makeup bold sehingga kita ingin menampilkan makeup yang glamour tapi tidak terlalu berat. Jadi, tetap natural tapi tetap kelihatan glamour.


Tujuan dari diadakannya acara demo makeup ini adalah untuk mengedukasi para wanita agar tidak takut untuk berdandan. Revlon mengungkapkan bahwa masih banyak wanita di luar sana yang takut untuk menggunakan makeup. Salah satu alasannya karena takut kesehatan kulit terganggu sehingga Revlon tak hanya mengedukasi tentang makeup, tetapi juga tentang pentingnya skincare. Alasan lainnya adalah ketakutan apabila makeup yang digunakan terlalu tebal. Inilah yang menginspirasi Revlon untuk mengadakan acara demo makeup dengan tema tersebut.


Acara demo makeup berlangsung secara interaktif. Penonton tak segan untuk menanyakan berbagai macam pertanyaan yang berkaitan dengan tips penggunaan makeup kepada Makeup Expert sehingga acara tidak terlihat monoton. Peserta yang hadir mendapatkan berbagai informasi yang berguna dalam makeup, seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta demo makeup Revlon, Mitsla Nida Az-Zhahiroh (17), “Pastinya dapat ilmu tambahan tentang makeup dan mungkin bisa dipraktekkan nanti.” 


Penyebaran informasi kegiatan dilakukan oleh panitia penyelenggara melalui Instagram dan Grup Whatsapp yang berisi anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Solo. Meskipun begitu, acara ini masih menemui kendala seperti jumlah pengunjung yang cenderung sedikit. “Kendalanya hanya di traffic pengunjung. Mungkin merasa canggung untuk masuk ke balai kota jadi traffic pengunjungnya ramai di depan aja,” jelas Abidin.


Di antara produk-produk makanan ternama yang menjadi sponsor dalam acara ini, Revlon menjadi salah satu sponsor dan undangan dari acara Solo Legend Culinary Festival 2024. Panitia penyelenggara menyebutkan bahwa alasan hadirnya Revlon menjadi representasi produk kecantikan dengan filosofi bahwa bahan pangan memiliki banyak sekali manfaat, bahkan di zaman dahulu hingga saat ini banyak orang yang menggunakan olahan bahan pangan untuk digunakan sebagai produk perawatan wajah dan tubuh. (Alya, Ayesa, Dhaniska)



SHARE THIS

1 komentar: