Senin, 26 Februari 2024

Himakom FISIP UNS Siap Sambut Era Baru

 

  

(Sejumlah mahasiswa pengurus Himakom setelah resmi dilantik di ruang seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret pada Minggu (25/2)/Dok. Himakom UNS/Panitia)

    Lpmvisi.com, Solo — Organisasi Himakom (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) Universitas Sebelas Maret telah resmi memasuki babak baru setelah pemilihan ketua yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu dimenangkan oleh Naufal Sayidina (19). Pada hari Minggu (25/2), Naufal secara langsung memimpin sumpah jabatan yang diikuti oleh para pengurus baru. Ia bersamaan dengan 75 mahasiswa Ilmu Komunikasi lainnya resmi menyandang gelar sebagai ketua dan pengurus Himakom periode 2024/2025.


    Pelantikan Naufal sebagai ketua Himakom sendiri sebenarnya telah dilakukan tiga hari pasca pengumuman kandidat terpilih melalui pemilu yang telah dilaksanakan pada Selasa (30/12/2023) lalu. Pelantikan tersebut diselenggarakan melalui media online berupa Zoom yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS.


    Naufal mengungkapkan alasannya mencalonkan diri sebagai ketua, yaitu sebagai bentuk balas budi terhadap berbagai macam kesempatan yang telah ia dapatkan melalui keanggotaannya di Himakom. “Ini merupakan cara saya untuk memberi feedback terhadap Himakom," ungkapnya pada Minggu (25/2).


    Kampanye berlangsung selama dua minggu pada Desember lalu dengan dibantu oleh tim sukses yang telah dibentuk. Strategi yang digunakan ialah dengan publikasi melalui cerita WhatsApp ataupun sorotan Instagram. Naufal mengaku bahwa ia tidak mengalami kendala selama masa kampanye karena memiliki timses yang kooperatif dan koordinatif.


    Persiapan kegiatan pelantikan memakan waktu dua hingga tiga minggu. Selama proses tersebut, kendala yang dihadapi cukup banyak. Salah satunya ialah tamu undangan yang tidak memberikan respon hingga acara dimulai. Namun, pihak Himakom dapat mengatasi masalah tersebut dengan mencari perwakilan yang lain. 


    Harapan Naufal untuk Himakom dalam periode kepemimpinannya adalah pengembangan program kerja yang lebih baik dari periode sebelumnya. Selain itu, ia juga mengapresiasi antusiasme yang ditunjukan anggota baru Himakom terkait program kerja yang telah dibebankan. Acara ini menjadi batu pijakan bagi mereka dalam menjalankan tanggung jawab serta tugas-tugas untuk kedepannya. (Dhaniska, Syeikha)




SHARE THIS

0 Comments: