Sabtu, 16 Maret 2024

DEMA FISIP UNS Melangkah Menuju Parlemen Baru

(Sejumlah anggota legislatif DEMA FISIP UNS dilantik di Ruang Seminar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret pada Sabtu (16/3) / Dok.Ayesa)

Lpmvisi.com, Solo – Dewan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (DEMA FISIP UNS) melangkah ke dalam parlemen baru seusai berlangsungnya Sidang Umum Demisioner dan Pelantikan Legislatif DEMA FISIP UNS 2024 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 di Ruang Seminar FISIP UNS pukul 13.45 sampai 15.30. Di dalam Sidang Umum Demisioner ini, badan pengurus DEMA FISIP UNS 2023 memaparkan laporan pertanggung jawaban yang kemudian menandai berakhirnya Parlemen Paseban Njawi dan dimulainya periode baru. 

Kegiatan Sidang Umum Demisioner DEMA FISIP UNS ini dihadiri oleh Wakil Dekan 3 FISIP UNS, Dr. Didik Gunawan Suharto, S.Sos., M.Si. Didik menyampaikan sambutan pada awal kegiatan mengenai kegiatan kemahasiswaan dapat mengoptimalkan pengalaman dan mengembangkan soft skill selain mempelajari teori di kegiatan perkuliahan.


Dalam sesi tanggapan setelah berlangsungnya kegiatan Sidang Umum Demisioner, Almahdi Dwita, Ketua DEMA FISIP UNS 2023, mengapresiasi kepengurusan periode 2023 dan memberi semangat kepada periode selanjutnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Legislatif yang berisi pengambilan sumpah pelantikan dipimpin oleh Almahdi dan diikuti oleh tujuh anggota legislatif terpilih. Pelantikan anggota legislatif ini melantik tujuh anggota legislatif berdasarkan hasil pemungutan suara Calon Presiden BEM dan Calon Anggota Legislatif DEMA FISIP UNS yang berlangsung pada tanggal 26 dan 27 Februari 2024. Posisi Ketua DEMA FISIP UNS 2024 diraih oleh Fikri Muzakki (20), Sosiologi 2022.


“Saya harap untuk teman-teman yang ada di DEMA FISIP UNS, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di lingkup FISIP UNS untuk terus bersama-sama membangun dan mewujudkan iklim FISIP yang lebih baik lagi dan mengharumkan nama FISIP," ujar Fikri dalam kata sambutannya setelah kegiatan pelantikan anggota legislatif DEMA FISIP UNS 2024. (Ayesa)


SHARE THIS

0 Comments: