Senin, 06 Maret 2023

Lagu Darah Juang Dinyanyikan Bersama-Sama saat Nobar Film Laut Bercerita di Solo



(Poster nobar Laut Bercerita di Solo/Dok. Instagram @leilachudori)



Nonton bareng (nobar) film Laut Bercerita secara offline diadakan di Solo, tepatnya di Balai Soedjatmoko, Slamet Riyadi. Nobar offline ketiga ini dilaksanakan pada Senin (6/3/23). Dalam acara ini turut hadir Leila S. Chudori, penulis novel dan skenario Laut Bercerita, serta Aryani Willems, pemeran dari ibu Laut Wibisono.

 

Nobar terdiri dari dua macam sesi. Pertama, sesi nobar yang hanya menonton filmnya saja. Pemutaran film ini dimulai pukul 17.00 WIB. Kedua, sesi nobar yang selain menonton filmnya juga disediakan diskusi dengan penulis. Pemutaran film untuk sesi kedua ini dimulai pukul 19.00 WIB.

 

Pemutaran film pendek yang berdurasi 30 menit itu mendapat antusiasme dari para penonton. Sebelumnya, nobar offline ketiga di Solo ini sudah membuka pendaftaran online via loket.com pada Kamis (2/3). Tiket pendaftaran ini ludes seketika. Lalu, penyelenggara membuka pendaftaran untuk tiket tambahan, tetapi ditujukan untuk menonton film saja tanpa diskusi bersama penulis.

 

Pendaftaran di tempat (on the spot) juga disediakan oleh penyelenggara. Pendaftaran ini hanya bisa diikuti 30 menit sebelum masing-masing sesi dimulai.


 

(Diskusi bersama Leila S. Chudori dan Aryani Willem/ Dok. Alya Hasna)



Dalam nobar sekaligus diskusi, Leila dan Aryani menjawab pertanyaan-pertanyaan oleh penonton. Salah satu pertanyaan yang ditujukan kepada Leila adalah Leila juga menjawab tentang lanjutan dari film pendek Laut Bercerita ini. Perempuan kelahiran Jakarta itu mengungkapan bahwa sudah ada rencana untuk bekerjasama dengan production house/sutradara dan sudah menemukan partner yang cocok. Ia juga meminta doa agar kesepakatan itu bisa selesai tahun ini. “Tahun ini semoga bisa perkawinannya (kerja sama)”, ungkapnya.

 

LPM VISI juga mewawancarai salah satu penonton, Fahmi Hasan (20) terkait tanggapannya setelah menonton film Laut Bercerita. Ia mengatakan, “Wah, ternyata bagus. Bener-bener dapat feel-nya”. Fahmi juga mengatakan bahwa sebelum menonton film ini, ia belum membaca novel Laut Bercerita sama sekali. “Sebelumnya aku belum baca novelnya, cuma lihat review-review aja”, ujarnya.

 

Di akhir acara, moderator meminta seluruh penonton untuk berdiri dan menyanyikan lagu “Darah Juang” bersama-sama. Setelah itu, juga ada book sign buku-buku karya Leila S. Chudori. (Priska)



SHARE THIS

0 Comments: