Minggu, 02 Oktober 2022

Farel Prayoga Ramaikan Car Free Day Solo Dalam Perayaan Hari Batik Nasional 2022



(Perwakilan Pemkot Surakarta dan Batik Keris/Dok. Adisti, via Youtube : Gibran TV)



Lpmvisi.com, Solo – Pemerintah Kota Surakarta bekerja sama dengan Batik Keris menggelar acara Perayaan Hari Batik Nasional pada Minggu (2/10/2022) pagi di Car Free Day.


Selain itu, ada juga Bazar Pop yang menampilkan hasil karya dari para pengrajin daerah binaan Batik Keris di Loji gandrung yang telah dilaksanakan sejak kemarin Sabtu (1/10/2022).


Acara yang bertempat di depan Loji Gandrung ini dimeriahkan oleh Farel Prayoga, ANF Bands, Barongsai Macan Putih Sudiro, Gajah Krumpyung Angklung Solo, Adi Cipta Pundrakarna, dan Danang Dance Studio. Acara ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Gibran TV.


(Proses pemukulan gong oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta /Dok. Adisti, via Youtube : Gibran TV)


Peresmian Perayaan Hari Batik ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Drs. Aryo Widyandoko, M.H., selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta dan disaksikan oleh Lina Cokro Saputro dari Batik Keris dan seniman Kota Solo, Paundra.


Aryo menyampaikan kepada masyarakat untuk bangga memakai batik sebagai produk dalam negeri. "Ini hari batik tentunya kita semua bangga pada produksi dalam negeri dan kita harus bangga memakai produk kita sendiri, bangga memakai batik Indonesia," ujar Aryo dalam sambutannya.


(Penampilan Farel Prayoga di CFD Solo/Dok. Adisti, via Youtube : Gibran TV)



Batik Keris juga membagikan masker batik kepada para pengunjung Car Free Day

Sebagai penutup, Farel Prayoga tampil dengan membawakan lagu "Full Senyum" dan lagu andalannya, "Ojo Dibandingke". Penampilan yang dinantikan tersebut disambut tepuk tangan dan sorakan meriah oleh para pengunjung Car Free Day. (Adisti)



SHARE THIS

0 Comments: