Minggu, 09 Oktober 2022

Ajak Yayasan Lentera Surakarta, GenBI Gelar “GenBI UNS Berbagi”

(Kebersamaan pengurus GenBI UNS dengan teman-teman dari Yayasan Lentera saat sesi foto bersama/dok. Zulfa)

 

Lpmvisi.com, Solo – GenBI (Generasi Baru Indonesia) Solo Komisariat UNS adakan “GenBI UNS Berbagi; Aksi Nyata Untuk Lentera” pada Minggu (9/10/2022). Kegiatan yang dihadiri oleh anggota dan pengurus harian GenBI UNS ini dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja GenBI UNS dan berisikan kegiatan bersih-bersih Yayasan Lentera, sosialisasi materi Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP), games, serta penyerahan donasi yang telah dikumpulkan oleh GenBI UNS.

Donasi yang telah dibuka sejak 25 September hingga 5 Oktober ini sukses mengumpulkan dana sebesar Rp 2.500.000 yang diperuntukkan kepada Yayasan Lentera. Agnes (20) selaku Ketua Pelaksana mengaku bahwa kegiatan ini berangkat dari inisiasi dan kepedulian anggota GenBI UNS. 


"Harapannya bisa membantu sesama khususnya pihak Yayasan lentera baik moril maupun materiil, sama seperti misi GenBI yaitu initiate, act. share, and inspire," ungkapnya.


Bersama para penghuni Yayasan Lentera, anggota GenBI UNS melakukan bersih-bersih mulai dari kamar-kamar, teras rumah, hingga halaman. Pamflet informasi milik Yayasan Lentera yang sudah terlihat usang karena kertasnya yang koyak pun diganti oleh anggota GenBI UNS.


Selain mengajak anak-anak Yayasan Lentera untuk belajar membersihkan tempat tinggalnya sendiri, GenBI UNS juga memberikan sosialisasi yang berjalan interaktif. Pengadaan spesimen milik Bank Indonesia sukses menggaet anak-anak untuk semakin mengenal cara merawat, menjaga, hingga memahami Rupiah. Terlebih dengan diadakannya permainan ular tangga dan tebak kata, anggota GenBI dapat memberikan edukasi yang menyenangkan sehingga mudah diterima anak-anak. 


“Ini sebagai bentuk implementasi GenBI sebagai agent of change, future leader, dan juga frontliner Bank Indonesia. Namun harapan kedepannya, acara ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan bisa rutin diadakan supaya dampak yang diterima masyarakat juga bisa lebih luas dan lebih bermanfaat,” tutur Sheila (21), selaku Ketua GenBI komisariat UNS.


Pemberian donasi juga dilakukan oleh Sheila dan Sigit (21) selaku ketua GenBI Wilayah UNS kepada Puger, selaku pengurus Yayasan Lentera. Setelah diadakan foto bersama, acara ditutup dengan makan bersama para anggota GenBI UNS dan anak-anak Yayasan Lentera.


Sheila menambahkan di akhir wawancaranya bahwa kegiatan GenBI UNS Berbagi ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi Yayasan Lentera serta menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan dimanapun, kapanpun, dengan siapapun.


"Saya sangat berterima kasih kepada GenBI atas kedatangannya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin dan dapat tetap dilaksanakan kedepannya," ujar Puger, pengurus Yayasan Lentera. (Zulfa)


SHARE THIS

0 Comments: