Senin, 27 Juni 2022

UNS Gelar Expo Kewirausahaan di Mall

 
Gapura Masuk "Expo Wibawa #1 2021" (Dok. Nabila)


Lpmvisi.com, Solo – Telah direncanakan sejak tahun lalu, Universitas Sebelas Maret (UNS) adakan pameran wirausaha tahun ini pada 24-26 Juni 2022, di Mall Solo Paragon selama 3 hari berturut-turut untuk menampilkan usaha bisnis para mahasiswa UNS.

Dilaksanakan di Upper Ground (UG) Floor atau Lantai 2 Mall Solo Paragon, program yang dikelola oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS ini bertajuk “Wibawa” atau Wirausaha Baru Mahasiswa. Gelaran expo ini memamerkan usaha-usaha kreatif yang telah dibuat oleh mahasiswa UNS yang memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri dari tiap usaha yang ditampilkan.

Program ini diadakan guna menumbuhkan motivasi serta memunculkan mental berwirausaha di kalangan mahasiswa UNS, juga memberikan ide kepada masyarakat awam yang datang berkunjung. Menurut Annisa (19) salah seorang pengunjung, acara ini cukup menarik karena diadakan di Mall dan banyak jenis usaha yang baru ia lihat disini, “Saya tadinya ke Solo Paragon mau jalan-jalan sama teman karena kebetulan rumah saya dekat sini. Kemudian lihat ada expo ini ternyata dari mahasiswa UNS saya jadi kepo dan lihat-lihat, ternyata ide usahanya unik-unik,” ucapnya.


Terdapat 51 stand dengan berbagai macam jenis usaha disini, mulai dari kuliner, kriya, jasa, fashion, hingga peternakan. Produk dan jasa yang ditawarkan pun dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari makanan dan minuman instan atau yang praktis dibawa, pakaian dan kerajinan yang rata-rata dibuat handmade, jasa yang menawarkan bantuan hingga konsultasi, ada banyak inovasi dan contoh usaha yang unik dan tentunya sangat bermanfaat.

Stand Foto Gelaran "Expo Wibawa #1 2021" (Dok. Nabila)

Dengan diadakannya “Expo Wibawa #1 2021” ini diharapkan dapat menciptakan para wirausahawan dan unit-unit bisnis baru yang membawa inovasi berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bagi banyak sektor usaha, kita juga dapat mengunjungi instagram @expowibawa.uns untuk informasi lebih lanjut dari program ini. (Nabila)

SHARE THIS

0 Comments: