Rabu, 16 Februari 2022

Maksimalkan Kualitas Sumber Daya Anggota, LPM VISI Gelar Diklat Intensif

Diklat intensif yang dicanangkan LPM VISI dilaksanakan secara daring Kamis (10/02/2022) hingga Minggu (13/02/2022) (Dok. Cika)

    Lpmvisi.com, Solo – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) VISI Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) intensif selama empat hari. Diklat dilaksanakan secara daring dimulai Kamis (10/02/2022) hingga Minggu (13/02/2022).
    “Ini merupakan tahun pertama bagi VISI menjalankan diklat intensif selama empat hari berturut-turut. Adapun diklat yang diberikan kepada anggota yakni diklat jurnalistik, diklat tata letak dan desain, diklat kewirausahaan, serta diklat kepemimpinan,” ungkap Arina Zulfa Ulhaq selaku Pemimpin Umum LPM VISI.
    Diklat intensif merupakan program kerja yang dicanangkan oleh bidang kaderisasi LPM VISI. Adapun tujuan dari diklat ini adalah untuk meningkatkan kualitas  skill dan pengetahuan dari sumber daya anggota yang dipunya oleh LPM VISI, khususnya di bidang jurnalistik, sembari mengenalkan apa itu LPM VISI kepada anggota baru. Diklat dihadiri oleh 35 anggota yang tergabung dalam LPM VISI.
    Arina berharap, diklat intensif ini dapat menambah insight baru bagi para anggota melalui pembicara-pembicara yang dihadirkan.
    Salah seorang peserta diklat, Hasna Abidah Zain (19) mengatakan bahwa materi yang disampaikan saat diklat sangat bermanfaat sebagai bekal dikemudian hari.
    “Aku ngerasa abis ikut diklat jadi ada perkembangan ilmu, yang tadinya gak tahu jadi tahu lebih banyak tentang apa itu straight news dan feature news. Materinya jelas dan gak bikin bingung,” ungkap Hasna.
    Senada dengan Hasna, Mutiah Wulandari (20) juga mendapat banyak ilmu dan pengetahuan mengenai jurnalistik serta bidang-bidang apa saja yang ada di LPM VISI. Mutiah mengapresiasi kinerja dari panitia yang sudah berusaha dan bekerja keras untuk mengadakan diklat intensif ini.
    “Semoga kedepannya para peserta bisa lebih banyak membangun diskusi agar suasana diklat dapat hidup dan mungkin bisa ditambah dengan main games biar tambah seru. Tapi aku mengapresiasi kerja panitia yang udah bikin acara ini,” tutur Mutiah. (Zahra)

SHARE THIS

0 Comments: