Senin, 01 November 2021

UNS Gelar Doa Bersama untuk Gilang

 

Suasana berkabung tampak di rumah orang tua Gilang saat sesi doa bersama. (Dok.Internet)



    Lpmvisi.com, Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar acara doa bersama untuk memperingati tujuh hari kepergian Mahasiswa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Sekolah Vokasi UNS, Gilang Endi Saputra (21), yang tewas saat mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa). Acara berlangsung secara hybrid, yakni di rumah duka sebagai tempat berkumpul luring dan aplikasi Zoom sebagai tempat berkumpul daring. Doa bersama untuk Gilang juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Universitas Sebelas Maret pada Sabtu (30/10/2021).

    "Alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama-sama di Rumah Bapak Sunardi untuk mendoakan Mas Gilang yang pada hari ini tepat dengan 7 hari kepergiannya. Semoga Allah menerima almarhum di sisi-Nya," ungkap pemimpin doa, Syafaat.

    Doa bersama untuk Gilang dihadiri oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho, Perwakilan MWA UNS, dosen dari berbagai fakultas, serta mahasiswa seperjuangan Gilang. Tampak suasana khidmat dan berkabung menyelimuti rumah duka ketika acara berlangsung.

    "Kami turut berduka atas meninggalnya Gilang Endi Saputra, mahasiswa K3 Sekolah Vokasi UNS. Mudah mudahan Husnul khatimah. Aamiin," ucap Jamal saat menyampaikan sambutan usai pembacaan surat Yasin dan tahlilan berakhir.

    Jamal menegaskan seluruh pimpinan UNS menyerahkan semuanya kepada pihak berwajib terkait dengan siapa yang harus bertanggung jawab atas musibah yang menimpa Gilang.

"Mudah-mudahan keluarga bisa ikhlas dan menerima takdir ini," pungkasnya.(Mijen)

 



SHARE THIS

0 Comments: