Kamis, 26 Agustus 2021

Pecahkan Rekor MURI, Inilah Formasi Papermob Mahasiwa Baru UNS 2021

 

Penyerahan Rekor Muri kepada UNS 

(Dok. Muthia)


    Lpmvisi.com, Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali mencatatkan rekor dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), Sabtu (21/08/2021). Formasi yang diberi nama “Formasi Gelora Satria Sebelas Maret Pameran Budaya Virtual dengan Peserta Terbanyak 5200 Mahasiswa” ini telah menggeser rekor tahun sebelumnya, yakni pembuatan formasi melibatkan sekitar 4000 mahasiswa baru.

    Pembuatan formasi dilakukan dengan menggunakan media virtual background melalui aplikasi Zoom Meeting. Virtual background warna merah, biru, dan putih mengambil peran penting dalam pembuatan formasi kali ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya memakai warna hitam dan putih.

    Setiap peserta berperan dalam membentuk formasi sesuai instruksi panitia. Peserta memasuki Zoom Meeting dengan menggunakan virtual background yang telah disediakan. Kemudian peserta hanya perlu mengganti virtual background sesuai ketentuan dan instruksi.

    Persiapan pembuatan formasi papermob ini memakan waktu kurang lebih satu minggu. Sementara itu, perekaman formasi berlangsung selama dua hari, mulai 7 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2021. 



 


 

    Beberapa bentuk formasi yang ditampilkan antara lain adalah logo UNS, logo Candradimuka PKKMB UNS 2021, Peta Indonesia, dan 6 rumah adat perwakilan dari pulau besar di Indonesia. (Muthia)

 



SHARE THIS

0 Comments: