Kamis, 26 Agustus 2021

Apresiasi Kebudayaan Tutup Rangkaian PKKMB UNS 2021

 

Penutupan PKKMB diselenggarakan secara dari melalui kanal youtube Generasi UNS (Dok.Muthia)



    Lpmvisi.com, Solo – Rangkaian parade kebudayaan yang disuguhkan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), resmi menutup Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS 2021, Sabtu (21/08/2021).

    Dengan mengusung tema “Apresiasi dan Paguyuban Kebudayaan”, parade kebudayaan tersebut menampilkan ragam kebudayaan dari seluruh Nusantara. Acara ini turut dimeriahkan oleh persembahan Sendatari Lakon Gathotkaca Jadi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (UKM BKKT UNS)

    Ketua PKKMB UNS 2021, M. Khairil Ibadu Rahman,  meyakini mahasiswa baru akan memberikan kontribusi bagi UNS dan Indonesia. Ia menceritakan beberapa kisah mengenai pemuda-pemuda masa lampau yang berhasil meraih kesuksesan di masa mudanya.

    Selain penampilan bertema kebudayaan, acara penutupan PKKMB 2021 kali ini juga diisi dengan pemberian penghargaan untuk mengapresiasi mahasiswa baru yang telah menyelesaikan penugasan dengan baik.

    “Saya mengucapkan terima kasih banyak karena saya telah terpilih untuk menjadi pemenang lomba cover jingle PKKMB UNS tahun 2021” ujar Nabila (18), salah satu mahasiswa baru penerima penghargaan saat dihubungi VISI.


Parade busana Nusantara meriahkan acara penutupan PKKMB UNS 2021
(Dok.Muhia)

    Acara turut dimeriahkan dengan peragaan Busana Nusantara yang menampilkan lima pakaian adat mewakili pulau-pulau besar di Indonesia. Peragaan busana dibawakan oleh Duta Kampus UNS 2019-2021. Acara ditutup dengan menampilkan video formasi papermob mahasiswa baru yang berhasil meraih rekor muri.

    “Tadi acaranya menurutku seru banget, aku nonton dari awal sampai akhir. Banyak hiburannya. MC (Master of ceremony/pembawa acara) juga gak ngebosenin, Paling terkesan pas fashion show pakaian adat dari lima pulau besar itu. Dari awal pembukaan ‘kan pakai gamelan, aku seneng banget sama suara gamelan. Seru pol!” ungkap Natalia, salah satu mahasiswi baru saat ditemui VISI. (Muthia)



SHARE THIS

0 Comments: