Sabtu, 14 Agustus 2021

Menilik Kesiapan PKKMB FISIP UNS 2021

 

PKKMB Fisip 2021 siap digelar secara daring dengan tema Gamacakra Jinggaria
  (Dok.Internet)

Lpmvisi.com, Solo - Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) menjadi agenda wajib tahunan bagi tiap fakultas dalam menyambut mahasiswa barunya. Begitu pula dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) yang tahun ini turut menyelenggarakan PKKMB secara daring karena keterbatasan kondisi pandemi.

Mengusung tema “Serenata Mandala” yang diartikan sebagai sebuah perayaan atau penyambutan sebagai proses untuk meraih aktualisasi diri melalui nilai-nilai yang ditanamkan, Fino, selaku Ketua Panitia PKKMB FISIP 2021 mengaku ingin membawa konsep yang lebih asik dan ceria. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang mengusung nama official “Gamacakra”, pada tahun ini Ia menambahkan kata “Gamacakra Jinggaria” untuk memberikan kesan acara yang lebih seru dan berwarna.


PKKMB Fisip 2021 siap digelar secara daring dengan tema Gamacakra Jinggaria
(Dok.Internet)


Lebih lanjut, dalam persiapannya, Fino sangat mengapresiasi para panitia acara yang tanggap dan tetap berusaha semaksimal mungkin disamping kondisi yang terbatas saat pandemi.

 “PKKMB FISIP itu selalu seru dan nggak pernah mengecewakan, disaat kita offline kita bisa punya banyak memori, jadi di tahun ini aku harap online pun juga bakal punya kesan yang sama,” ujar Fino saat dihubungi VISI.

Menambahkan Fino juga berharap semoga di setiap rangkaian acara yang diberikan nantinya bisa memberikan kesan tersendiri pada mahasiswa baru,

“Semoga nanti disetiap substansi yang kita coba tawarkan dan materi-materi yang dibawakan bisa berguna semua dan mereka aplikasikan.”

PKKMB Fisip 2021 siap digelar secara daring dengan tema Gamacakra Jinggaria
  (Dok.Internet)


Rangkaian PKKMB ini sendiri akan dimulai dengan kegiatan Gabung Perdana (Garda) pada tanggal 11 Agustus, dan dilanjutkan dengan rangkaian acara lain selama 4 hari pada 15-16 Agustus dan 18-19 Agustus 2021.

Terakhir, Fino selaku ketua panitia memberikan pesan kepada para mahasiswa baru untuk selalu punya pendirian sendiri dan tidak mudah terbawa arus,

“FISIP UNS itu unik soalnya banyak pilihannya, jadi mahasiswa ambis bisa, jadi mahasiswa aktivis bisa, jadi organisator juga bisa, jadi ya pintar-pintar saja mau nentuin jadi mahasiswa yang kayak gimana, intinya jangan ngikut dan harus punya pendirian sendiri,” pungkas Fino. (Salsabila Inas)


SHARE THIS

0 Comments: