Selasa, 08 Juni 2021

Commparty 2021 Ajak Mahasiswa untuk Bangkit Berkarya

 

Penampilan KMF di acara Commparty 2021 (Dok. Anya)


    Lpmvisi.com, Solo – Dalam rangka perayaan ulang tahun program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Sebelas Maret (UNS) yang ke-45, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) UNS menyelenggarakan acara malam puncak Commparty (Communication Party) 2021 yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Himakom UNS, Sabtu (05/06/2021).

Acara malam puncak Commparty 2021 merupakan acara penutupan dari rangkaian dies natalis Ilmu Komunikasi UNS dengan tema “Rise Up, Level Up” dan pertama kalinya diadakan secara daring (dalam jaringan) dikarenakan situasi pandemi COVID-19 masih berlangsung. Meski begitu, kegiatan ini tidak mengurangi antusias mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS untuk menyaksikan acara ini terlihat dari jumlah penonton yang berhasil terpantu VISI mencapai 59 penonton ketika pemutaran perdana.

Aisyah Fithrotulhaq selaku ketua Himakom FISIP UNS mengungkapkan kegiatan Commparty ini merupakan program kerja di bawah naungan bidang Minat dan Bakat Himakom. Kegiatan ini juga mengajak teman-teman non-pengurus Himakom untuk berkolaborasi dan mengambil bagian dalam kepanitiaan ini. Dirinya juga mengharapkan terciptanya bonding antar seluruh warga Ilmu Komunikasi dan adanya kontribusi kepada masyarakat dari mahasiswa Ilmu Komunikasi lewat acara Commparty 2021.

“Karena memperingati HUT-nya FISIP UNS yang ke-45, jadi harapannya tidak hanya bonding antar angkatan saja, tapi warga Ilmu Komunikasi yang mana termasuk dosen, mahasiswa, dan seluruh civitas akademika kampus. Harapannya juga kita memberikan kontribusi kepada masyarakat yang mana diwujudkan dengan adanya rangkaian Commparty ini dengan diadakannya perlombaan, webinar digital marketing, Satu Ilkom yang merupakan apresiasi karya mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS dan acara puncak yang dapat diakses dan dinikmati seluruh mahasiswa Indonesia,” ujar Aisyah.


Detik-detik malam puncak Commparty 2021 melalui kanal Youtube Himakom FISIP UNS (Dok.Anya)



    Commparty tahun ini mengusung tema utama yakniRise Up, Level Up”. Tema ini  diharapkan menjadi dorongan untuk terus berkarya ditengah keterbatasan karena pandemi. Aisyah menuturkan tema ini diharapkan menjadi sorakan untuk bangkit kembali di tengah keterbatasan selama pandemi. Aisyah mengatakan kita harus bangkit untuk terus berkarya dan membagikan informasi dan pengetahuan bagi sesame mahasiswa maupun masyarakat Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video kompilasi persiapan acara Commparty 2021. Kemudian Cuap Bareng Commers dimana 18 mahasiswa Ilmu Komunikasi dari angkatan 2018, 2019, dan 2020 ditanyakan mengenai mereka sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi. Commparty 2021 juga dimeriahkan dengan kuis interaktif juga penampilan dari Komunitas Musik FISIP (KMF) dan Hexa Band.

Sebelum acara berakhir, diadakan pengumuman pemenang-pemenang dari lomba Commparty 2021 yang telah terselenggara meliputi lomba podcast dan menulis opini. Salah satu mahasiswi Ilmu Komunikasi, Renata Listya (19), mengaku terhibur dengan adanya acara Commparty 2021 ini.

“Seru sih, editannya lucu banget. Asik. Semoga semakin kompak terutama buat seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan juga semakin kreatif,” ujar Ratna saat dihubungi VISI.

Sebelumnya, acara puncak Commparty 2021 telah melewati serangkaian acara lainnya seperti lomba podcast dan menulis opini, webinar digital marketing, dan juga pameran karya Satu Ilkom. (Anya)







SHARE THIS

0 Comments: