Senin, 05 April 2021

Paskah 2021, Jadikan Momentum untuk Membuka Hati

 

Penyampaian Khotbah oleh Pdt. Yotam Tedi Kusnandar. M.Th dalam ibadah Minggu Paskah di Gereja Solagratia Solo. ( Dok.David )



Lpmvisi.com, Solo – Ibadah Paskah yang digelar GBIS Sola Gratia berlangsung khidmat baik ibadah daring maupun luring.

Dalam pantauan VISI, ibadah Paskah yang digelar hari Minggu (04/04/2021) ini, dilakukan melalui dua cara yakni daring dan luring. Ibadah luring digelar melalui kanal Youtube GBIS Solagratia dan siaran langsung Instagram.

Protokol kesehatan yang ketat juga diberlakukan bagi jemaat yang hadir di gereja. Tak hanya itu, pihak keamanan juga bersiaga di lingkungan gereja. Hal ini sebagai bentuk antisipasi menyusul adanya ledakan bom gereja di Makassar beberapa waktu lalu.

Dalam ibadah Paskah tahun ini, tema yang diangkat adalah “Pintu Kubur Yang Terbuka”.  Pdt. Yotam Tedi Kusnandar, M.th menjelaskan beberapa poin penting yaitu pintu kubur merupakan bukti bahwa Yesus hidup, kemudian kebangkitan Krisus adalah dasar iman kekristenan, serta mengenai pandangan yang keliru dan menyesatkan tentang kebangkitan Yesus.

“Pintu kubur yang terbuka seharusnya membuka pintu hati kita untuk mengeluarkan dan mempertontonkan kuasa Tuhan yang hebat dalam hidup kita, dan menyadari dengan pintu kubur yang sudah terbuka, artinya hidup kita jangan seperti dalam kubur terus dalam arti  terus berada dalam kesesakan, kesedihan, tekanan, tapi harus bangkit dan berkemenangan dalam Kristus,” ujar Yotam dalam pantauan VISI, Minggu (4/4/2021). (David)

 



SHARE THIS

0 Comments: