Senin, 05 April 2021

Gelar Karya Fotografi Tutup Rangkaian Pameran Besar FFC 2021



Pengunjung antusias menikmati karya pameris dalam acara Pameran Besar FFC UNS Sabtu (2/4/2021). (Dok.Nova)


Lpmvisi.com, Solo – Rangkaian Pameran Besar Fisip Fotografi Club (FFC) Universitas Sebelas Maret (UNS) 2021 resmi ditutup dengan melakukan gelar karya di Hartono Mall, Solo Baru, 2 – 4 April 2021.

            Gelar karya ini dilaksanakan menggunakan sistem hybrid yaitu daring dan luring. Gelar karya luring menyajikan sebanyak 13 karya pameris dari anggota FFC Angkatan 2018. Sedangkan gelar karya daring menyajikan karya anggota FFC Angkatan 2018 dan tiga karya lain dari alumni FFC UNS. Karya yang disajikan adalah cerita foto yang mengangkat seputar perempuan.

            “Untuk pameran daring sendiri kami menggunakan artstep yaitu layanan realitas virtual khusus untuk pameran tiga dimensi. Untuk katalog kami menggunakan fitur web dari wix.com,” ujar Valinda selaku ketua acara saat ditemui VISI, Minggu (4/4/2021).

            Pameran besar FFC tahun ini mengusung tema “WO(move)MEN”. Tema tersebut merupakan gabungan dari kata women dan movement. Melalui tema tersebut, FFC ingin mengangkat cerita seputar pergerakan perempuan dimasa kini.

            “Kami memilih tema tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap perubahan pergerakan perempuan yang lebih maju karena perempuan mampu mengisi sektor-sektor publik. Kami juga ingin menyuarakan kembali isu-isu tentang perempuan yang sekarang masih kurang,” sambung Valinda.

            Pengunjung tampak antusias menikmati karya yang disajikan. Nova (21) mengaku senang dapat hadir dalam pameran besar ini.

            “Bagus acaranya, foto-fotonya keren keren. Kemarin juga banyak yang mampir baik anak UNS, bapak-bapak dan ibu-ibu juga turut menonton karya pameris. Aku jujur menikmati banget. Paling suka sama karya yang berjudul ‘Insecurity’,” ujar Nova saat ditemui VISI, Sabtu (3/4/2021).

            Sebelumnya, FFC UNS juga menggelar webinar Woman Campaign pada Jumat (26/4/2021). Rangkaian acara kemudian berlanjut pada Bedah Foto Online bersama Marrysa Tunjung Sari (Poeticpicture), Jumat (2/4/2021). Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi karya dalam Photography 101 : Human Interest, Minggu (4/4/2021), dengan menghadirkan jurnalis foto, Mast Irham. (Gede) 


SHARE THIS

0 Comments: