Kamis, 11 Maret 2021

Peringati Dies Natalis UNS ke-45, UNS Gelar Upacara Daring dan Luring

 

Penyampaian amanat oleh Prof.Dr. Jamal Wiwoho, SH., M.Hum, dalam acara Peringatan Dies Natalis ke-45 Universitas Sebelas Maret.  (Dok. VISI/Anggie)

\

Lpmvisi.com, Solo –Tahun 2021, Universitas Sebelas Maret telah genap berusia 45 tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini UNS menggelar upacara peringatan secara daring. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang. Upacara Dies Natalis digelar secara daring melalui aplikasi Zoom dan kanal Youtube UNS pada Rabu (10/03/2021).

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH., M.Hum dalam pidatonya menyampaikan bahwa tema Dies Natalis kali ini adalah “Dengan Semangat 45 Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Menuju Keunggulan UNS PTNBH”. Dia menegaskan sebagai kaum intelektual, sudah sepatutnya civitas akademika UNS memberikan kontribusi nyata dan signifikan untuk menciptakan reputasi di tingkat lokal, nasional, atau internasional. Untuk itu Rektor UNS mengajak seluruh civitas akademika untuk memfokuskan energi bagi kejayaan UNS ke depannya.


(Dok. Internet/dies45.uns.ac.id)                       

(Dok.Internet/solops.com)



Setelah upacara peringatan Dies Natalis, acara kemudian dilanjutkan dengan beberapa kegiatan mulai dari webinar hingga lomba virtual. Dilansir dari laman https://dies45.uns.ac.id/, webinar yang dilaksanakan(10/03/2021) mengusung tema “Vaksin Covid-19 Untuk Indonesia Sehat” yang disiarkan secara langsung melalui Zoom Meeting dan Kanal Youtube UNS. Sedangkan kegiatan lomba virtual meliputi lomba video sejarah, profil, dan kepemimpinan prodi; lomba video gerakan kampus masuk desa; lomba portal website fakultas; UNS Virtual Choir Festival antar fakultas/unit, digital inovation challenge, lomba poster pengabdian riset grup/pusat studi, hingga international competition dari fakultas yang ada di UNS.  Selain itu dilansir dari Solopos.com, akan diadakan Talkshow unik yang berjudul “Pokok’e UNS” yang akan ditayangkan di Youtube UNS dan juga SoloposTV pada Kams, 11 Maret 2021 pukul 19.00 WIB yang akan menghadirkan kisah inspiratif dari 6 bersaudara yang mampu menyelesaikan pendidikan di UNS dengan keterbatasan yang ada.

Meskipun beragam acara diselenggarakan oleh panitia Dies Natalis, beberapa kalangan menilai informasi kegiatan belum tersebar merata. Hal ini diungkapkan oleh Dian mahasiswa UNS mengaku kurang mengetahui serangkaian acara Dies Natalis UNS karena kurangnya berselancar di sosial media. Akan tetapi, saat ditanya tentang harapan untuk UNS, Dian berharap semoga bisa menjadi Universitas 3 besar terbaik se-Indonesia. “Semoga UNS bisa lebih mendengar mahasiswanya dan keramahan terhadap kaum disabilitas bisa ditingkatkan serta lebih transparan dalam hal apapun”, sambungnya.





SHARE THIS

0 Comments: