Rabu, 08 Juli 2020

“Bumi”, Seri Awal Petualangan di Dunia Paralel

Judul  : Bumi | Penulis  : Tere Liye | Penerbit   : PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta | Halaman  : 440 halaman | Cetakan ke  : 26 | Genre   : Fiksi ilmiah

(Dok. Gramedia)


Oleh : Rizka Awalina Afida

            Bumi adalah serial pertama dari petualangan Raib, Seli, dan Ali di dunia paralel. Buku ini mengisahkan tentang Raib, seorang gadis 15 tahun, yang memiliki kemampuan menghilang hanya dengan menutup wajahnya dengan telapak tangannya. Hal tersebut selalu disembunyikan Raib sejak umur 2 tahun. Namun, ada sebuah kejadian di sekolahnya yang membuat teman sekelasnya, Seli dan Ali, mengetahui kemampuan Raib yang bisa menghilang.

            Petualangan dimulai saat Raib, Seli, dan Ali tidak sengaja memasuki dunia lain yang suasananya sungguh berbeda dengan dunia yang biasa ditempati oleh mereka. Bentuk bangunan, pakaian, hingga makanan semuanya sungguh berbeda namun terlihat sangat modern.

            Selain harus beradaptasi dengan segala hal yang berbeda dari dunia mereka, mereka juga harus melawan musuh mereka bernama Tamus yang memiliki rencana jahat untuk menguasai seluruh dunia paralel.

            Sampai saat ini, serial Bumi telah memiliki 9 seri dengan urutan Bulan, Matahari, Bintang, Ceros dan Batozar, Komet, Komet Minor, Selena, serta Nebula. Pembaca selalu dibuat penasaran dengan akhir cerita yang selalu meninggalkan masalah yang belum terselesaikan  dalam setiap buku.

            Buku ini sangat cocok dibaca bagi kalian yang menyukai bidang teknologi karena di novel ini banyak diceritakan mengenai teknolog-teknologi yang begitu canggih. Buku ini juga mengajarkan bahwa dalam kondisi terdesak, manusia dapat memunculkan kelebihan yang mereka punya.


SHARE THIS

0 komentar: