Thursday, April 27, 2017

BEM FISIP Selenggarakan Kegiatan Sedekah Nasi Untuk Tukang Becak

Salah seorang mahasiswa sedang memberikan nasi kotak kepada tukang becak dalam kegiatan Sedekah Nasi (Desi) yang diselenggarakan BEM FISIP pada Kamis (27/04/2017) kemarin. (Dok.VISI/Syam)

lpmvisi.com, Solo - BEM FISIP mengadakan kegiatan sosial bertajuk Desi (Sedekah Nasi) pada Kamis (27/04/2017) kemarin. Desi merupakan kegiatan menyedekahkan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada Desi kali ini, BEM FISIP menargetkan para tukang becak sebagai penerima sedekah.

“Setelah perundingan panjang, akhirnya dipilihlah sasaran tukang becak, karena banyak tukang becak di daerah solo dan sekitarnya,” ujar Nadia selaku salah satu penanggung jawab Desi ketika diwawancari VISI di sela-sela kesibukan pelaksanaan Desi.

Desi kali ini dilakukan di tiga lokasi berbeda yang telah ditentukan oleh pihak BEM FISIP. Lokasi yang dimaksud antara lain daerah sekitar Stasiun Jebres, Pasar Gede, dan di kawasan Pusat Grosir Solo (PGS). Total 120 buah nasi kotak dan air mineral dibagikan kepada para tukang becak di ketiga lokasi tersebut. Rinciannya 40 buah untuk para tukang becak di daerah Stasiun Jebres, 50 buah untuk para tukang becak di daerah Pasar Gede, serta 30 buah untuk para tukang becak di PGS dan sekitarnya.

Pada Desi kali ini, BEM FISIP juga mengajak sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di FISIP untuk turut serta, baik dalam hal penyumbangan dana hingga terkait teknis pelaksanaan pembagian nasi kotak di lapangan. Beberapa UKM yang turut berpartisipasi antara lain LPM VISI, Himpunan Mahasiswa D3 (HMD), Komunitas Musik FISIP (KMF), MAHAFISIPA, FISIP Fotografi Club (FFC), FISIP Basketball, Lembaga Kegiatan Islam (LKI), Teater SOPO, KINE KLUB, Censor, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM), UKM Bola, dan FIESTA FM.  (Syam)

SHARE THIS

0 comments: