Thursday, March 30, 2017

Art Edu Care 8 Ajak Semua Golongan Terlibat dalam Seni

Suasana kemeriahan Art Edu Care 2017. Acara ini merupakan pameran seni rupa tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa FKIP UNS. (Dok.VISI/Syam)

lpmvisi.com, Solo – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa FKIP UNS kembali menggelar pameran seni rupa internasional Art Edu Care yang ke-8 pada tahun ini. Pembukaan acara dilakukan pada Selasa (27/3/2017) bertempat di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT). Tahun ini Art Edu Care #8 mengangkat tema side by side yang memiliki arti bahwa seni dapat dilakukan semua golongan; baik mahasiswa, dosen, anak-anak, hingga masyarakat umum. Karya yang dipamerkan merupakan hasil kolaborasi dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak SD, SMP, SMA, hingga dosen.

“Kita mengajak semua lapisan masyarakat agar melek seni dan setiap manusia punya jiwa seni,” ujar Kristian Fajar selaku ketua panitia acara kepada VISI  di sela-sela acara.

Banyak pengunjung yang datang untuk melihat acara ini. Vivi, salah seorang pengunjung yang juga sekaligus merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian UNS mengaku sangat menikmati acara ini, “Display-nya bagus, nggak mainstream, terus Alhamdulillah dapat konsumsi, beda dari pameran lain,” ujar Vivi.

Acara ini juga dihadiri delegasi dari Lembaga Pendidikan Keguruan se-Jawa serta delegasi dari negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darrusalam. Rencananya, Art Edu Care digelar selama 5 hari, tepatnya 28 Maret - 1 april 2017 di TBJT. Pameran dibuka untuk umum dan pengunjung yang datang tidak dipungut biaya. (Puan, Mekar, Syam)

SHARE THIS

0 comments: