Wednesday, February 17, 2016

Jenang Nusantara Ramaikan Festival Jenang Solo 2016



Lpmvisi.com, Solo- Dalam memeringati HUT Kota Solo yang ke-271, pemerintah Kota Solo mengadakan kembali Festival Jenang Solo. Festival Jenang Solo 2016 dengan tema Ragam Jenang Nusantara ini dilaksanakan mulai tanggal 14 Februari 2016 hingga puncaknya pada tanggal 17 Februari 2016 di Ngarsopuro Solo.

Berbagai jenang dari nusantara dengan total sekitar 20.000-an takir dari sekitar 70 stan ikut memeriahkan festival ini. Beberapa daerah yang berpartisipasi diantaranya Papua, Padang, Riau, Lampung, Kalimantan Barat, Magetan, dan sebagainya. Komunitas dan organisasi di Kota Solo pun ikut serta dalam perayaan ini.

Gilang Pratista, mahasiswa asal Padang yang ikut menjaga stan Padang menuturkan dirinya ikut bangga bisa mengikuti festival ini. "Baru pertama ikut acara ini. Saya merasa bangga bisa mempromosikan bubur dari Padang yang bernama bubur Kampiun pada masyarakat Solo." Ujar Gilang.

Masyarakat Kota Solo sangat antusias dengan festival ini, dibuktikan dengan ramainya pengunjung yang datang. Kurnia Rahmawati, salah satu pengunjung mengatakan festival cukup menarik karena pengunjung tak hanya bisa menikmati berbagai jenang tetapi disuguhi tontonan kesenian pula.
(Dela)

SHARE THIS

0 comments: