Tuesday, December 29, 2015

Pambes FFC 2015, Pamerkan Karya Foto Terbaik



Dok. VISI/Eko


lpmvisi.com, Solo – Foto seorang laki-laki paruh baya, dengan peluh dan raut wajah lelah yang berlatarkan barisan mi sedang dijemur, menjadi ikon pameran besar FISIP Fotografi Club(FFC) UNS 2015 yang dinamai Ora Obah Ora Berkah. Bertemakan pekerja, pameran ini resmi dibuka pada Senin (28/12/2015) di Galeri Seni Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT).

Pameran Besar (Pambes) FFC tahun ini menampilkan 36 foto dan tiga photo series terbaik hasil karya anggota FFC tahun ini. “Proses kurasi foto dilakukan oleh Bram Selo Agung dari Tempo Solo yang kebetulan merupakan alumni FFC 2007 dan dari sekitar 1500 foto, yang lolos kurasi hanya 36 foto,” tutur Ketua FFC 2014/2015, Tendi Pambudi.

Pekerja merupakan seseorang yang memiliki pekerjaan atau seseorang yang bekerja. Banyak orang yang menganggap bahwa bekerja semata-mata hanya untuk mendapatkan imbalan berupa gaji atau upah. Namun sejatinya, bukan hanya hal itulah yang menjadi satu-satunya tujuan seseorang bekerja. Melalui foto-foto yang dipamerkan pada Pambes FFC Universitas Sebelas Maret (UNS) 2015 ini, disampaikan tujuan, semangat, hingga sisi lain dari berbagai macam pekerjaan.



Selain diadakan pameran, acara yang berlangsung dari tanggal 28-30 Desember ini juga terdapat serangkaian acara lain seperti Diskusi Foto bersama Boy T. Harjanto (Pewarta Foto Liputan6.com) dan Evaluasi Foto bersama Taufan Wijaya (Penulis Buku Foto Jurnalistik dalam Dimensi Utuh). Acara pambes FFC 2015 diharapkan mampu menyedot antusiasme mahasiswa sekitar Solo, serta para pencinta fotografi untuk datang dan mengikuti rangkaian acara yang diadakan.(Dita, Eko)

SHARE THIS

0 comments: