Monday, June 15, 2015

Republik Aeng-aeng Beserta 17 Anak Gelar Doa Bersama untuk Angeline

Dok.VISI/Radit
Lpmvisi.com, Solo—Republik Aeng-aeng bersama dengan 17 anak yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar mengadakan doa bersama atas tragedi yang menimpa Angeline, seorang anak SD yang tewas dibunuh dan dikubur di belakang rumahnya. Acara ini digelar di depan Balaikota Surakarta pada Selasa, (15/06/2015), mulai pukul 19.00 WIB.

Acara diawali dengan pembacaan puisi yang berjudul Puisi Kami kepada Angel oleh anak-anak, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, dan diakhiri dengan peletakan bunga dan boneka di depan foto Angelina.

Mayor Haristanto, selaku Presiden Republik Aeng-aeng sekaligus pencetus dari acara ini mengatakan, acara ini bertujuan agar anak-anak tahu mengenai apa yang terjadi dengan Angel, dan bisa ikut mendoakan. “Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk orang tua, sebagai refleksi bahwa kewajiban orang tua adalah untuk melindungi anak-anak mereka,” tambah dia.


Senada dengan Mayor Haristanto, Fafa Utami (37), selaku pembimbing dari 17 anak yang berkontribusi dalam acara ini juga menyebutkan, “Acara ini sekaligus menjadi himbauan bagi para orang tua, bahwa mereka (anak-anak-red) merupakan pelita-pelita kecil yang seharusnya diberi kasih sayang yang cukup,” ujarnya. (Diah)

SHARE THIS

0 comments: