Sunday, December 28, 2014

Alat Kurang Memadai, Petugas Sulit Padamkan Api


Dok.VISI/Radit
lpmvisi.com, Solo – Telah terjadi kebakaran hebat di Pasar Klewer, Solo, pada Sabtu malam, (27/12/2014). Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di kawasan sebelah barat pasar.

Bayu (40), salah satu tim SAR mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. “Tidak ada yang tahu pasti, tapi kira-kira api muncul sekitar jam delapan malam,” tuturnya. Dia menambahkan, hanya dalam waktu singkat, api sudah melahap hampir 50% dari bangunan di pasar. 

“Anginnya besar, jadi api cepat gedhe. Sampai jam 21.30 pemadam juga belum datang,” tambahnya.

Suryono (49), Komandan BPBD Sukoharjo mengatakan, sulit bagi tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api. “Pukul 20.23, dua unit armada kebakaran baru dikirim dari Sukoharjo. Kebakarannya sangat besar, satu unit tambahan baru dikirim,” ujarnya saat ditemui di TKP.

Namun, Suryono sendiri menambahkan, ada kendala yang membuat api sulit dipadamkan. “Kebakarannya ada di lantai dua, sedangkan dari kami belum ada mobil tangga untuk menjangkau lantai dua dan lantai di atasnya,” tambahnya.

“Untuk membantu memadamkan api, pihak pemadam kebakaran juga menambahkan armada dari Boyolali,” ujar Suryono. Dari pantauan VISI, karena keterbatasan alat dan kondisi jalan yang sempit, petugas pemadam dan tim SAR memadamkan api di bagian selatan dari lantai bawah.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak yang dapat memastikan penyebab dari kebakaran tersebut. (Radit, Diah)



SHARE THIS

0 comments: