Saturday, December 13, 2014

ACT Membuka Bantuan untuk Musibah Longsor di Banjarnegara

lpmvisi.com, Solo - Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa waktu terakhir di Kabupaten Banjarnegara, menimbulkan longsor, tepatnya di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara pada hari jumat (12/14) pukul 12.38 WIB. 

Wilayah dengan kondisi tanah yang berbukit yang berhunikan sebanyak 53 Kepala keluarga menimbun kurang lebih 40 rumah. Tim relawan seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Search and Rescue (SAR), Tagana, BPBD Provinsi Jawa Tengah, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri), serta masyarakat hingga hari ini masih melakukan evakuasi terhadap korban longsor.

Pihak ACT, Kang Ading, menyampaikan bahwa kurang lebih 108 orang menjadi korban dari musibah ini, terdiri dari 108 orang masih hilang, 17 orang sudah ditemukan  dengan kondisi 2 orang meninggal dunia, 4 orang luka berat, dan 11 orang luka ringan. Para korban dirujuk ke Rumah Sakit Banjarnegara dan puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut

ACT juga menyelenggarakan penggalangan dana yang dapat diberikan melaui Posko bencana Nasional yang berada di Ciputat dan Yogyakarta. Selain itu, masyarakat dapat pula memberikan bantuan melalui transfer ke rekening BCA, Mandiri, BSM, dan BNI. Infomasi lebih lanjut dapat dilihat di media social milik ACT seperti Twitter, yaitu @ACTforhumanity, @ACT_JogjaJateng serta Facebook pada fanspage “AksiCepatTanggap”. (Hira)


SHARE THIS

0 comments: