Tuesday, October 21, 2014

Inilah Tanggapan Mahasiswa UNS Soal Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi

Dok.internet/ indoberita.com

lpmvisi.com, SOLO - Indonesia baru saja melantik Joko Widodo sebagai presiden baru Republik Indonesia untuk lima tahun ke depan, Senin (20/10) kemarin. Menyambut pergantian presiden tersebut, pesta rakyat digelar di berbagai kota besar di Indonesia. Tanggapan pun muncul dari berbagai kalangan berkaitan dengan digelarnya pesta rakyat tersebut, termasuk dari kalangan mahasiswa.

“Saya nggak begitu suka dengan pesta rakyat penyambutan pelantikan Jokowi ini, pemborosan. Mendingan dana yang dikeluarkan disumbangkan untuk masyarakat yang kekurangan,” tutur Gilar Helas Duta Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS, Selasa (21/10) di kampus setempat.

Menurut Gilar, pesta rakyat yang digelar seperti ajang foya-foya. Senada dengan Gilar, Innez Kartika Sari Mahasiswi Sosiologi UNS juga mengatakan bahwa pesta rakyat yang digelar besar-besar tak begitu penting.


“Memang untuk menghibur rakyat sih, tapi kan itu pemborosan. Apalagi nggak semua masyarakat Indonesia bisa merasakan pesta rakyat itu. Kan, Cuma digelar di kota-kota tertentu,” ujar Innez. (Muna, Reiza)

SHARE THIS

0 comments: