Saturday, April 26, 2014

UNS BookStore, Permudah Akses Beli Buku Mahasiswa

Dok VISI/Arum
UNS BookStore merupakan salah satu fasilitas pendukung sebagai sarana penunjang serta Unit Pengembangan Usaha (UPU) Universitas Sebelas Maret. UNS BookStore telah diresmikan oleh Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS  (7/3/2012). Dulunya, UNS BookStore menempati gedung IKA UNS di bagian belakang gedung SPMB UNS. Namun kini UNS BookStore menempati gedung baru, di Gedung PUSDIKLAT Lt. 1,  sejak (12/01/2014).
           



Keberadaannya bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa mendapatkan buku-buku referensi aktual dalam menyelesaikan masa studinya. Selain itu  juga terdapat berbagai novel, kamus, biografi, dan lain sebagainya. UNS BookStore bekerjasama dengan penerbit nasional seperti Gava Media dan Embrio. Mahasiswa dapat membeli buku-buku tersebut dengan harga yang sangat ekonomis. “Kami juga bersedia melayani pemesanan buku apabila buku yang dicari mahasiswa tidak tersedia disini,” ungkap Tri Saparudin selaku Supervisor UNS BookStore kepada VISI, Jumat (11/4).
            
Dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan fasilitas yang ditawarkan UNS untuk mahasiswa, diharapkan dapat memberikan peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswa UNS dan masyarakat pada umumnya. UNS BookStore buka dari pukul 08.00-21.00. “Keberadaan UNS BookStore ini mempermudah mahasiswa untuk membeli buku, tidak perlu jauh-jauh ke Gramedia atau Togamas,” tutur Farah Dhau salah satu mahasiswa FISIP.

            
UNS BookStore juga melakukan UNS BookStore Road Show To Faculty, yang merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menarik antusiasme para mahasiswa UNS dengan keberadaan UNS BookStore tersebut. Berbagai pilihan buku ditawarkan dengan harga khusus yang sangat ekonomis. Beberapa Fakultas yang telah dikunjungi oleh UNS BookStore diantaranya Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA, serta FKIP. “Sejak bulan Februari kami Road Show ke beberapa Fakultas, namun antusias para mahasiswa masih kurang. Antusias paling banyak saat kami berada di FKIP,” ungkap Tri Saparudin. Road Show tersebut akan terus berjalan  hingga bulan Agustus. ( Arum-IG )

SHARE THIS

0 comments: