Jumat, 17 Mei 2024

Aksi Bela Palestine : Permanent Cease Fire!


 (Aksi Bela Palestina di Danau UNS / Dok. Nabila)

Lpmvisi.com, Solo - Universitas Sebelas Maret menggelar long march dari Masjid Nurul Huda sampai Boulevard UNS.  Kegiatan ini merupakan sebuah aksi yang ditujukkan untuk membela Palestina dan mengecam tindakan genosida yang dilakukan oleh Israel. 

Terhitung sudah 223 hari Israel secara masif menyerang Palestina tanpa ampun. Peringatan gencatan senjata dari berbagai negara tidak diindahkan oleh Israel. Hal ini menjadi trigger bagi banyak orang untuk menuntut Israel secara massive. Kegiatan aksi bela Palestina sudah ramai dilakukan oleh berbagai kampus di luar negeri, seperti Columbia University. Berangkat dari aksi-aksi tersebut, Universitas Sebelas Maret turut berpartisipasi menunjukkan dukungannya kepada Palestina, yang dihadiri oleh banyak mahasiswa UNS.

Adapun seperti yang disampaikan oleh Aidi (20), bahwa aksi ini merupakan sebuah bentuk kesadaran kepada masyarakat luas untuk kembali memperketat boikot produk-produk yang berafiliasi atau mendukung Israel terhadap genosida yang terjadi di Palestina. “Orang-orang jadi lebih aware dengan yang terjadi di Palestina karena itu merupakan kejahatan kemanusiaan (genosida) dan kembali memperketat aksi boikot,” ungkap Aida. 

Aksi Bela Palestina ini berlangsung dari pukul 16.00 sore sampai pukul 17.38, yang kemudian ditutup dengan agenda sholat magrib berjamaah di Masjid Nurul Huda. (Azra, Nabila)




SHARE THIS

0 Comments: