Kamis, 09 November 2023

Cara Dapatkan Jajanan Gratis di Jarwana Reborn 2023

(Poster Pesta Jajanan 3 Etnis dan Pembagian Bubur di Event Jarwana/Dok. Kelurahan Jayengan)


 Lpmvisi.com, Solo – Jarwana Reborn 2023 merupakan event tahunan dari Kelurahan Jayengan, Solo. Event ini berupa pagelaran budaya dari tiga etnis berbeda yang mendominasi Kelurahan Jayengan, yaitu Banjar, Jawa, dan Cina, Nama “Jarwana” pun diambil dari gabungan nama ketiga etnis ini. Pagelaran budaya yang telah digelar dari tahun 2017 ini bertujuan untuk menjadi wadah persatuan antara tiga etnis yang ada di sana. Respon masyarakat pun baik dan acara terus digelar hingga mencapai kali kelima di tahun 2023 ini. Tak hanya sebatas pagelaran budaya, Jarwana Reborn 2023 ini pun mengadakan pesta jajanan dari masing-masing etnis. 

“Ya kan keseniannya sudah, sekalian kulinernya kita perkenalkan,” ujar Adie Purnomo, selaku ketua panitia ketika ditemui pada Jumat (3/10/2023).

Pesta jajanan tiga etnis ini akan digelar selama dua hari, mulai tanggal 11 hingga 12 November 2023 mulai pukul 15.00 WIB. Tiap etnis akan memberikan kudapan tradisionalnya masing–masing, termasuk Bubur Samin yang menjadi makanan khas Banjarmasin. Kabar baiknya adalah akan ada total 3000 pcs jajanan dan 600 pcs Bubur Samin yang akan dibagikan secara gratis bagi masyarakat umum saat acara berlangsung. Syaratnya hanya satu, yaitu masyarakat memiliki voucher yang nantinya bisa ditukar dengan jajanan. Bagi masyarakat yang berminat, berikut cara mendapatkan voucher jajanan gratis di Jarwana Reborn 2023:

  1. Follow akun Instagram @jarwana.official, @kelurahanjayengan_ska, @pokdarwis_jayengan.

  2. Tukar bukti follow ini ke Kantor Kelurahan Jayengan pada 8-10 November 2023

  3. Tukar secepatnya karena persediaan voucher terbatas

  4. Voucher berlaku saat acara berlangsung.


Cara lainnya adalah dengan datang langsung ke tenda kesekretariatan panitia saat event berlangsung pada 11-12 November 2023.

“2 hari itu suasana Jarwananya tetap ada, termasuk kuliner. karena sudah ada menjadi ikon,” pungkas Drs. Aris Harjito, M.M selaku Lurah Kelurahan Jayengan. Informasi selengkapnya mengenai Jarwana Reborn 2023 dapat diakses melalui Instagram @jarwana.official. (Muthia Alya Rahmawati)



SHARE THIS

0 Comments: