Minggu, 20 Agustus 2023

Adakan Acara di CFD Solo, Pre-Event ke-3 SIPA 2023 Tarik Antusias Anak Muda

Poster Pre Event ke-3 SIPA 2023

Sumber: Instagram @sipafestival

 Lpmvisi.com, Solo - Volunteer SIPA 2023 mengadakan Pre Event (PE) ke-3 Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 di Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi, Solo pada Minggu (20/8/23). Acara ini disambut baik oleh pengunjung CFD, ditandai dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi acara tersebut. Acara dimulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.45 WIB.


Pre Event ke-3 merupakan rangkaian pra-acara yang paling dekat dengan main event SIPA. Tujuan diadakannya acara ini ialah untuk membangun momentum dan menjadi sarana pengenalan event SIPA itu sendiri. Pemilihan lokasi CFD juga memiliki alasan khusus, Koordinator Pre-Event SIPA 3, Ivan, mengatakan bahwa CFD merupakan pilihan dikarenakan tempat masyarakat Surakarta untuk berkumpul. “Kenapa kok tempatnya di sini karena masyarakat Surakarta itu pas kumpul ya itu biasanya ke sini,” jawabnya.


Target dari PE 3 SIPA ini utamanya adalah anak muda. Ivan menjelaskan, target ini juga dituangkan dalam tema PE 3 SIPA, yakni “Hwaiting SIPA” “Hwaiting” merupakan kata yang berasal dari bahasa Korea, yang mempunyai arti semangat. “Hwaiting itu kita ambil dari bahasa Korea, kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris itu fighting. Kita bisa aplikasi semacam semangat gitu. Nah itu, menyambung dengan sifat kata semangatnya yang datang ke sini kebanyakan itu kan anak muda,” jelasnya.


(Penampilan Atena Dance Crew/Dok. Priska & Afifah)


Pada acara PE SIPA 3 ini menampilkan beberapa performance, salah satu tim yang tampil dalam acara ini adalah Atena Dance Crew sebuah komunitas tari dari ISI Surakarta. Dalam penampilannya, Atena Dance Crew yang beranggotakan 7 orang menampilkan pertunjukan perpaduan dance modern kontemporer yang memukau dengan menggunakan lagu “Rayuan Perempuan Gila.” 


Puspita, yang merupakan salah satu personil sekaligus manajemen Atena Dance Crew, menjelaskan bahwa mereka dengan antusias menerima ajakan untuk tampil di acara ini .“Untuk menerima ajakan ini karena kita tau SIPA itu adalah acara besar dan sangat menguntungkan sekali untuk Atena apalagi kita bisa promosi di acara seperti ini ya why not gitu. Untuk sekedar mengisi acara atau untuk memberikan performance sebagai promosi kita untuk kedepannya juga.” ujarnya. (Priska & Afifah)





SHARE THIS

0 Comments: