Senin, 10 Juli 2023

Drama Fantasi Remaja yang Cocok Ditonton Sebagai Pengisi Waktu Luang

 
Judul: Extraordinary You | Sutradara: Kim Sang-Hyeop  | Pemeran: Kim Hye-yoon (Eun Dan-O), Kim Ro Woon (Ha-Roo) dan Lee Jae-Wook (Baek Kyung) | Tanggal Rilis: 2 Oktober 2019 | Bahasa Asli: Korea | Jumlah Episode: 32 | Durasi: 35 menit | Produksi: KBS | Genre: Fantasi, Romansa


Drama Korea (Drakor) Extraordinary You ini, Pertama kali rilis di stasiun MBC pada tahun 2019 lalu. Drakor yang dibalut dalam tema Fantasi ini menampilkan cerita yang unik tentang kisah cinta segitiga siswa SMA yang merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul “July Found by Chance” karya penulis Mooo Ryuyee yang dirilis pada tahun 2018.

Cerita ini dimulai ketika sebuah sekolah menengah bergengsi, ada seorang siswi bernama Eun Dan-O (Kim Hye-Yoon) yang memiliki penyakit jantung. Eun Dan-O memiliki tunangan bernama Baek Kyung (Lee jae-Wook) dan bersekolah di sekolah yang sama dengannya. Ia sangat tergila-gila pada tunangannya itu tetapi tunangannya selalu bersikap acuh. Konflik dimulai saat Eun Dan-O yang tiba-tiba kehilangan ingatan jangka pendek dan dia bisa melihat apa yang akan terjadi dimasa depan. Awalnya ia bingung dengan gejala yang dialaminya sebelum kemudian Jimnche dari kantin sekolah, memberitahu Eun Dan-O bahwa mereka adalah karakter komik “Secret.” Mengetahui karakternya bukanlah karakter utama dan tidak memiliki banyak waktu untuk hidup, Eun Dan-O memutuskan untuk menentukan nasibnya sendiri dan menemukan cinta pertamanya yang sebenarnya dan bukan seseorang yang ditulis oleh penulis komik.

Suatu Hari Eun Dan-O terjatuh dari tangga sekolah dan merasakan punggungnya menyentuh punggung orang lain, diantara sekelompok siswa laki-laki. Hal ini membuat jantungnya mulai berdebar. Ia ingin menemukan siswa laki-laki yang bisa membuat hatinya berdebar. Pada Akhirnya dia menemukan siswa laki-laki tersebut (Ro Woon) yang ternyata merupakan teman sekelasnya. Laki-laki itu adalah karakter yang tidak memiliki nama, Mereka semakin dekat dan Eun Dan-O memberikannya nama “Ha-Roo”. Ternyata disisi lain, Baek Kyung diam-diam mulai menaruh perasaan kepada Dan-O hanya saja ia tidak pernah menunjukkannya.

Film ini dikemas apik dengan kesan indah berbalut fantasi Romansa, komedi, juga plot twist yang cukup memanjakan penonton. Hanya saja penonton mungkin akan sedikit dibuat bingung dengan ending cerita drama ini yang terkesan menggantung. (Sevina)



SHARE THIS

0 Comments: