Rabu, 15 Maret 2023

Gelar Konser Gratis 'Demi Indonesia Bahagia', UNS Undang The Changcuters hingga Nidji

 

(Pengumuman poster acara “Demi Indonesia Bahagia”/Dok. Instagram @unsofficial)



Lpmvisi.com, Solo – Usung tema “Demi Indonesia”, detikcom kembali adakan 'Goes to Campus' ke Universitas Sebelas Maret dengan. Acara ini terdiri dari 3 kali sesi yaitu, “Demi Indonesia Hebat” diisi dengan forum diskusi oleh tokoh-tokoh berpengaruh di Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan “Indonesia Siap Kerja” yang berisi rekrutmen dan psikotes offline, ditutup dengan Konser bertemakan “Demi Indonesia Bahagia” yang mengundang guest star seperti, Teamlo band, Owah Gerr band, The Changcuters, bahkan Nidji pun ikut memeriahkan acara tersebut. Konser gratis ini diadakan di halaman gedung rektorat UNS pada Rabu (15/03) dan dimulai pada pukul 18.00 WIB.

 

Banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang ke halaman rektorat UNS, karena dirasa sangat jarang diadakan konser tanpa dipungut biaya dan terbuka untuk khalayak umum. Seperti halnya dengan Aulia P. (20), asal Solo yang berkuliah di Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) menyatakan bahwa ia datang dikarenakan konser ini gratis dan tentunya tidak mau membuang kesempatan yang berharga ini.

 

     

 

(Penampilan Guest Star yang memeriahkan acara/Dok. Asyahra)

   

Konser pun berlangsung secara meriah dengan diawali kolaborasi antara Voca Erudita yang merupakan paduan suara dari UNS dengan Elizabeth Sudira yang membawakan 3 lagu. Kemudian dilanjutkan oleh Owah Gerr band dan Teamlo band, dan ditutup dengan penampilan Nidji serta The Changcuters. Rupanya semakin malam, penonton semakin bersemangat untuk bersorak, bernyanyi bersama.

 

(Stand makanan dan minuman yang juga dapat dinikmati penonton/Dok. Asyahra)



Tidak hanya panggung konser saja yang ada di sana, tetapi banyak terdapat stand makanan dan minuman yang berjejer di sebelah kiri panggung dari arah penonton. Mereka banyak menawarkan produk makanan dan minuman yang diproduksi sendiri. Aridini (33) asal Karanganyar yang tergabung komunitas UMKM menyatakan bahwa dengan diadakannya acara ini, dirinya sebagai penjual bisa mendapatkan pengalaman dan bagaimana menentukan produk yang akan dijual. Beberapa stand terlihat laku dan ramai pembeli didukung dengan banyaknya penonton yang hadir dan menambah peluang usaha untuk berjualan di sana. Di mana para penjual memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih omset yang lebih banyak daripada hari-hari biasanya. Tak ayal bagi para pedagang selain berjualan, mereka juga terhibur dengan adanya acara ini. (Asyahra)

 

 


SHARE THIS

0 Comments: