Sabtu, 10 Desember 2022

The Lawu Park, Destinasi Liburan 3 in 1 Bersama Keluarga



(Sangat cocok berkunjung ke The Lawu Park bersama keluarga/Dok. Qisti)

Tawangmangu menyajikan berbagai destinasi wisata bernuansa alam yang cocok untuk dikunjungi, salah satunya yaitu The Lawu Park. Destinasi wisata ini terletak di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. The Lawu Park menawarkan berbagai wahana wisata, resto dan penginapan nyaman untuk kebutuhan liburan keluarga. 

Sepanjang perjalanan ke lokasi wisata yang terletak di kaki Gunung Lawu tersebut, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan, hamparan perkebunan serta jalanan yang berkelok. Sesampainya di The Lawu Park, kalian akan disambut dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi, dan tak jarang juga hamparan kabut turun dari Gunung Lawu yang menambah hawa dingin. 

The Lawu Park dibagi menjadi dua bagian, yaitu The Lawu Park 1 dan The Lawu Park 2. Kedua bagian ini tidak menjadi satu lokasi, melainkan bersebelahan dan dipisahkan oleh jalan raya.  Kalian akan menemukan penginapan dengan berbagai jenis bentuk dan harga yang bervariasi di The Lawu Park 1, seperti glamour camping (glamping), super glamping, cottage, dan tenda mini. 

(Tempat yang dapat digunakan menginap di The Lawu Park/Dok. Qisti)

Pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman dengan harga terjangkau di resto The Lawu Park. Selain itu, terdapat juga taman mini yang dilengkapi dengan kolam yang bernama Sendang Drajat. Akses menuju kolam tersebut melewati sebuah jembatan merah dan Torii, yakni gerbang tradisional khas Jepang yang sering ditemukan di pintu masuk kuil. Uniknya lagi, terdapat miniatur Ka’bah yang menghiasi area The Lawu Park 1, tepatnya berlokasi di sebelah restoran. 

Sementara itu, The Lawu Park 2 merupakan bagian yang berupa area wisata, seperti area outbond, animal feeding, dan spot foto. Bagi kalian yang ingin merasakan suasana musim dingin, area snow park menawarkan sensasi salju buatan yang didukung dengan hawa dingin alami. Walaupun salju tersebut hanya berupa busa buatan, tetapi lantai yang berwarna putih khas warna salju serta ranting yang ditempeli kapas putih akan membawa kalian merasakan suasana musim dingin yang seakan-akan nyata seperti di luar negeri. Di dekat lokasi tersebut biasanya juga terdapat cosplayer robot yang bisa diajak foto oleh pengunjung.

Selain itu, kalian akan disuguhkan dengan berbagai spot wahana yang sekaligus cocok untuk lokasi berfoto, seperti jembatan gantung yang cukup panjang membentang dan menghubungkan beberapa rumah pohon, kreasi motor dari ban serta kereta kuda yang terbuat dari kayu. Terdapat juga spot kreasi Rumah Iglo, rumah khas Suku Eskimo yang berbentuk setengah lingkaran. Namun, bedanya di area tengah The Lawu Park 2 ini, Rumah Iglo yang berdiri hanya berupa rangkaian besi saja, tidak ditutupi dengan tembok putih seperti Rumah Iglo yang aslinya. 

Dekat dengan lokasi Rumah Iglo tersebut, terdapat area animal feeding, yakni Rabbit Arena dan Shaun the Sheep Arena. Bagi pengunjung yang ingin memberi makan kelinci maupun domba tersebut cukup mengeluarkan uang sebesar Rp5.000 per paket makanan. Disisi lain, jika kalian berjalan ke area atas The Lawu Park 2, kalian akan menemukan wahana flying fox dan wahana outbound. 

(Dok/ Qisti)

Tempat wisata yang berjarak 9 km dari wisata Air Terjun Grojogan Sewu ini juga menawarkan wahana adventure berupa berkeliling lokasi wisata menggunakan mini jeep, jeep, trail mini, kuda, dan ATV. Kendaraan tersebut bisa disewa mulai dari Rp20.000 hingga Rp275.000. The Lawu Park dapat menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk berlibur praktis dan lengkap bersama keluarga. Bahkan, tanpa menginap pun, kalian dapat berswafoto di berbagai spot The Lawu Park 2 dengan cukup membayar Rp20.000. (Qisti)



SHARE THIS

0 Comments: