Minggu, 02 Oktober 2022

Berkebaya bersama Ibu Negara di Hari Batik Nasional 2022

 

(Iriana Joko Widodo menghadiri acara “Berkebaya bersama Ibu Negara”/Dok. Adisti)


Lpmvisi.com, Solo – Masih dalam rangkaian Hari Batik Nasional, Kota Solo juga menggelar parade kebaya yang bertajuk “Berkebaya bersama Ibu Negara” pada Minggu siang (2/10/2022).

Parade kebaya ini diikuti oleh 3000 wanita berkebaya yang terdiri dari siswi SMP, SMA, hingga komunitas dan organisasi perempuan di Jawa Tengah. Rombongan peserta parade kebaya berjalan mulai dari depan Loji Gandrung sampai Museum Batik Danar Hadi.

(Antusiasme masyarakat khususnya dari komunitas dan organisasi perempuan/Dok. Adisti)


Selain Iriana Joko Widodo, hadir pula Wury Ma'aruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si., Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka beserta istri, Selvi Ananda, dan Atalia Praratya Ridwan Kamil serta Atiqoh Ganjar Pranowo.

(Suasana Jl. Slamet Riyadi saat berlangsungnya acara/Dok. Adisti)


Parade ini mendapatkan rekor dunia dari MURI dengan kategori berkebaya dengan Jarik Wiron Solo bersama Ibu Negara dengan perempuan terbanyak.

Iriana juga memberikan hadiah kepada beberapa peserta parade yang bersedia naik ke atas panggung dan menjelaskan model kebaya yang mereka kenakan.

(Spot foto acara/Dok. Adisti)

(Adisti)


SHARE THIS

0 Comments: