Kamis, 28 Juli 2022

Curahan Hati Anak Melalui Surat untuk Bunda Selvi Gibran: "Aku Kangen Ayah"



Panggung Acara (Dok. Adisti)

Lpmvisi.com, Solo – Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, puncak kegiatan lomba “Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran” digelar pada Sabtu (23/7/22) di Taman Balekambang Surakarta. Acara yang dihadiri oleh Selvi Ananda atau yang bisa disapa Bunda Selvi Gibran dan putranya, Jan Ethes ini juga dimeriahkan oleh ekstrakurikuler drumband dari SD Marsudirini Solo. 


Agenda dari acara ini adalah pembacaan surat oleh 10 siswa SD terpilih kepada Selvi Ananda yang kemudian ditanggapi langsung oleh istri dari Walikota Solo Gibran Rakabuming  tersebut. Surat-surat yang dibacakan juga bermacam-macam, mulai dari curahan hati sang anak yang merindukan ayahnya, ada juga yang menceritakan kegemarannya membaca buku tes CPNS, sampai menuliskan surat menggunakan aksara jawa. 


Agenda selanjutnya adalah pengumuman pemenang dengan pembagian kategori kelas 1-3, kelas 4-6, dan juara favorit yang dipilih berdasarkan jumlah like postingan foto surat di Instagram.


Sebelumnya, pada tanggal 1-20 Juli 2022 telah diadakan lomba “Menulis Surat untuk Bunda Selvi Gibran” yang diikuti oleh seluruh sekolah dasar di Soloraya, Jawa Tengah, DIY, dan sekitarnya. Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan oleh Solopos Media Group. (Adisti)

 


SHARE THIS

0 Comments: