Jumat, 11 Maret 2022

Meriahkan Dies Natalis ke-46, UNS Gelar Pameran di Solo Technopark

 

Suasana Pameran di Solo Technopark (Dok. Internet)

Lpmvisi.com, Solo - Universitas Sebelas Maret (UNS) gelar Dies Natalis ke-46 di Solo Technopark Jumat (11/03/2022). Acara diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pukul 11.30 WIB. Jokowi mendatangi Solo Technopark bersama para menteri Kabinet Kerja, Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho, didampingi oleh Pemimpin UPT Solo Technopark Yudit Cahyantoro.

Selain Jokowi, hadir juga Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santosa, dan lainnya. Setelah meresmikan Tower 11 dan mengunjungi area UNS, Jokowi beserta jajaran menteri mengunjungi pameran yang ada di Solo Technopark.

Pameran yang memperlihatkan karya-karya dari berbagai fakultas, kelompok KKN, hingga produk UMKM di Solo ini diselenggarakan mulai 11 hingga 13 Maret mendatang. Bertempat di gedung Solo Trade Center lantai 2 Solo Technopark, pameran dihadiri berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, karyawan Solo Technopark, hingga masyarakat umum.

Sebagai partner tempat pelaksanaan Dies Natalis, Solo Technopark juga memfasilitasi pengunjung dengan adanya co-working space dari berbagai mitra Solo Technopark seperti Shopee, Garena, GoTo, dan masih banyak lagi.

“Sebelum berangkat KKN, kita sudah diinformasikan bahwa akan ada pameran tanggal 11 Maret, jadi kita sudah bersiap-siap dan bawa produk dari daerah KKN. Kalau persiapan membuka stand di Solo Technopark ini baru dari tanggal 8 kemarin,” ungkap Salsabila (22), mahasiswa UNS yang memamerkan hasil karya saat KKN di Karangrejo, Purworejo.

Selain memamerkan produk tiap daerah, terdapat pula karya-karya dari masing-masing fakultas serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UNS. Beberapa stand fakultas juga menyediakan permainan yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

“Setelah lihat pameran ini kesannya menarik karena bisa lihat karya-karya dari setiap fakultas, jadi membantu siswa SMA buat mengenal fakultas-fakultas di UNS. Saya yang sudah mau KKN juga jadi bisa tahu produk dan kegiatan ketika KKN,” tutur Dila (21), mahasiswa UNS yang mengunjungi pameran di Solo Technopark.

Selanjutnya, Dila juga memberikan harapannya untuk UNS di usia yang ke-46 tahun ini. “Harapannya untuk UNS, kedepannya bisa lebih maju lagi dan fasilitas bagi mahasiswa bisa lebih dikedepankan,” imbuh Dila. (Zulfa)


SHARE THIS

0 Comments: