Kamis, 03 Maret 2022

Menilik Petualangan Tiga Sahabat Melalui Keajaiban Toko Kelontong Namiya

 

Judul  : Keajaiban Toko Kelontong Namiya | Penulis  : Keigo Higashino | Penerbit   : PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta | Halaman  : 400 halaman | Cetakan ke  : 1 | ISBN : 9786020648293

(Dok. Internet)

Oleh: Haning Sukma

Keajaiban Toko Kelontong Namiya merupakan buku bergenre fantas. Mengisahkan 3 pemuda berandal yaitu Atsuya, Shota, dan Kohei yang memutuskan singgah di toko kelontong usang bernama Toko Kelontong Namiya guna menghindar dari kejaran polisi di malam hari.

Namun, malam  mereka di dalam toko kelontong tersebut tidak berjalan seperti malam-malam biasanya. Keanehan bermula dari datangnya sepucuk surat yang ditujukan kepada pemilik Toko Kelontong Namiya, padahal toko kelontong tersebut sudah lama tutup dan  tidak beroperasi, mengingat keadaannya sudah usang dan berdebu.

Awalnya ketiga sahabat itu merasa dipermainkan  karena  mereka pikir, siapa orang iseng yang akan  mengirimkan surat berisi permasalahan  hidupnya lalu meminta saran kepada  toko kelontong yang sudah lama tutup. Tetapi, setelah melalui perdebatan di antara ketiganya, mereka pun memutuskan untuk membalas surat tersebut. Anehnya, setelah selesai membalas surat pertama, surat-surat lain pun mulai berdatangan, mengharuskan mereka begadang demi membalas surat yang datang. Dengan kata lain mereka bertiga secara tidak sengaja menggantikan peran dari Kakek Namiya, sang pemilik toko.

Buku ini memiliki cerita yang tidak membosankan untuk dibaca. Pembaca akan dibawa ke masa lalu, masa kini, dan masa depan saat membaca surat-surat yang datang ke toko tersebut. Menyuguhkan berbagai cerita mengenai kejadian yang sebenarnya dialami oleh pengirim surat, persoalan-persoalan pun datang dan  saling bersinggungan satu sama lain. Membuat pembaca penasaran apa yang akan terjadi kedepannya.

    Keigo Higashino, sang penulis, melalui Buku Keajaiban Toko Kelontong Namiya menyampaikan bahwa perkataan seseorang benar-benar bisa memberikan pengaruh dan perubahan yang sangat kuat pada kehidupan seseorang. Buku ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai  genre fantasi, perjalanan lintas waktu atau time traveling. Buku ini juga cocok untuk kalian yang mencari buku yang memuat kisah persahabatan, cinta, dan kekeluargaan di dalamnya.


SHARE THIS

0 Comments: