Jumat, 18 Maret 2022

Mengulik Album “Manusia” : Ini Tentang Cerita Kita, Manusia

 

Penyanyi  : Tulus | Nama Album  : Manusia | Tanggal Rilis   : 3 Maret 2022| Genre  : Pop | Label : TulusCompany 

(Dok. Internet)


Album baru penyanyi Tulus yang berjudul “Manusia” saat ini sedang hangat menjadi perbincangan warganet. Sebelumnya, ia merilis single pembuka berjudul “Tujuh Belas”. Setelah keseluruhan album dirilis, warganet langsung memusatkan perhatiannya pada lagu berjudul “Hati-hati di Jalan” yang menceritakan tentang perpisahan dan usaha untuk mengikhlaskan. Lagu ini bahkan memecahkan rekor sebagai lagu Indonesia pertama yang masuk dalam tangga lagu Top 50 di Spotify. Hanya dalam waktu singkat, jumlah stream lagu ini sudah mencapai 16 juta. Video liriknya pun sempat menjadi trending nomor satu di YouTube Music.


Album “Manusia” yang merupakan rumah dari lagu “Hati-hati di Jalan” ini merupakan album ke-5 yang dirilis oleh Tulus pada tanggal 3 Maret lalu. Berkolaborasi dengan Petra Sihombing di beberapa lagu, album ini berhasil memanjakan telinga para pendengar. Berisikan 10 lagu yang menceritakan tentang perjalanan hidup sebagai seorang manusia dengan segala dinamika perasaannya. Diawali dengan lagu “Tujuh Belas” yang memantik nostalgia saat masih berada di bangku sekolah, dan ditutup dengan sangat apik oleh “Satu Kali” yang mengingatkan kita untuk menikmati hidup di saat ini dan jangan mengkhawatirkan apa yang tidak bisa kendalikan.

Apalagi jika mendengarkan album ini secara runtut, pendengar akan benar-benar bisa merasakan perjalanan kehidupan yang dimaksud.


Melalui video yang diunggah di akun instagram-nya, Tulus mengucapkan rasa terima kasih kepada para pendengar, serta kembali menegaskan bahwa album ini adalah tentang perjalanan kita sebagai manusia. Ia juga berharap lagu ini dapat diterima dan tumbuh di hati pendengar. 


"Album Manusia sudah rilis. Terima kasih untuk sambutan teman-teman. Banyak sekali talenta yang terlibat dalam proses pembuatan album ini. Album ini bercerita tentang kita, manusia. Semoga seluruh lagu yang ada dalam album ini bisa terus tumbuh di hati teman-teman semua, dan dapat kalian dengarkan di sepanjang-panjangnya waktu," ucap Tulus dalam video tersebut. 


Lirik puitis khas Tulus yang sarat akan makna dipadukan dengan melodi yang sedikit berbeda dari musik-musik Tulus sebelumnya, akan membuat siapapun yang mendengarnya merinding.


Kesuksesan Album “Manusia” berhasil membawanya masuk dalam jajaran Top Albums Debut Global di Spotify. (Disti)



SHARE THIS

0 Comments: