Selasa, 17 Agustus 2021

Kolaborasi Musisi Indonesia Meriahkan Peringatan Kemerdekaan RI

 

Rendy Pandugo membawakan lagu "Cinta Negeriku" pada sesi pembuka Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
  (Dok.Gede)


    Lpmvisi.com, JakartaKolaborasi musisi Indonesia turut mememeriahkan Peringatan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/08/2021). Kolaborasi ciamik ini menampilkan musisi Rendy Pandugo, Sivia Azizah, Andmesh dan Agatha Pricilla. Musisi-musisi tersebut berkolaborasi dengan penari dan Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara.

    Penampilan ini disuguhkan sebagai pembuka sebelum acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kolaborasi unik ini membawakan  lagu “Cinta Negeriku” karya Almarhum Chrisye dan lagu “Cinta Indonesia” karya Guruh Soekarno Putra.

    Uniknya, penampilan ini didukung oleh 144 putra dan putri terbaik utusan dari 26 provinsi bersama 70 orang komposisi muda dari berbagai daerah. Semua tergabung dalam Gita Bahana Nusantara di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

    Lagu pertama “Cinta Negeriku” dibawakan oleh Rendy Pandugo dan Sivia Azizah. Tak hanya menyanyi, kolaborasi kedua musisi ini juga dibarengi dengan penari latar yang menarikan tarian khas daerah di Indonesia.

Lagu kedua “Cinta Indonesia” dibawakan oleh Andmesh dan Agatha Pricilla. Berbeda dengan penampilan pertama, penampilan kedua ini menyuguhkan kolaborasi dengan paduan suara Gita Bahana Nusantara

    Meskipun diselenggarakan secara virtual dan dibatasinya jumlah tamu dan peserta upacara, acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini berlangsung khidmat. Selain disiarkan melalui saluran televisi, acara ini juga disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

    Peringatan tahun ini adalah peringatan kedua di masa pandemi dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Terlihat dari penggunaan masker ganda baik oleh Presiden Joko Widodo, tamu, protokoler, hingga peserta upacara.

    Selain dimeriahkan oleh penampilan musisi-musisi tanah air, tamu undangan yang hadir tetap mengenakan pakaian adat daerah sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Presiden Joko Widodo secara khusus mengenakan baju adat Pepadun dari Lampung. (Tazki)



SHARE THIS

0 Comments: