Kamis, 01 Juli 2021

Yuk, Kenali Cara Mendaftar Program Vaksinasi Pra-Lansia

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Dok. Internet)


Saat ini Pemerintah Indonesia terus mendorong percepatan program vaksinasi. Hal ini dilakukan agar herd immunity di Indonesia dapat segera tercapai. Salah satu langkahnya adalah denagn memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Vaksinasi yang semula hanya untuk kalangan tertentu seperti nakes dan lansia, kini mulai menyasar berbagai lapisan masyarakat. Hal ini tentu menjadi kabar baik karena vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas mulai dibuka pada Juli 2021 yang tersedia di 33 provinsi di Indonesia.

Kota Surakarta menjadi salah satu kota yang juga menggelar vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pra-lansia. Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta membuka layanan vaksinasi Covid-19 untuk periode 5 Juli 2021 sampai 15 Juli 2021 yang dilaksanakan di Pendhapi Gede Balaikota Surakarta. Pemkot Surakarta juga menggandeng Halodoc sebagai penyedia aplikasi kesehatan yang membantu jalannya program vaksinasi ini. Untuk mendapatkan vaksin maka masyarakat harus mendaftar dulu melalui aplikasi Halodoc. Program vaksinasi ini juga mensyaratkan hanya warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surakarta saja yang boleh mendaftar. Adapun cara pendaftaran vaksinasi bagi pra-lansia yaitu untuk umur 50 tahun ke atas melalui aplikasi Halodoc sebagai berikut:

  1. Mengunduh aplikasi Halodoc di App Store atau Play Store di gawai Anda.
  2. Anda akan diarahkan untuk mendaftar biodata di aplikasi Halodoc.
  3. Setelah itu Anda dapat memilih layanan Vaksinasi Covid-19 bagi pra-lansia. Anda kemudian akan diarahkan untuk membuat janji untuk vaksinasi Covid-19. Pengguna perlu mengunggah kartu identitas orang yang akan menerima vaksin. Kemudian pengguna tinggal menunggu konfirmasi janji dari Halodoc
  4. Selagi menunggu konfirmasi dari Halodoc, pengguna juga perlu membaca informasi ‘Persiapan’ di aplikasi Halodoc

Penting bagi kita semua untuk memperoleh vaksinasi yang bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap suatu penyakit tertentu sehingga apabila kita terpapar penyakit tersebut, akan mengurangi resiko gejala berat. Jadi tunggu apalagi daftarkan dirimu dan suksekan program vaksinasi Covid-19! (Kikis)


SHARE THIS

0 Comments: