Jumat, 21 Desember 2018

Majalah VISI Kembali Raih Penghargaan dalam Kompetisi Internasional

Sri Hastjarjo selaku Pembina LPM VISI FISIP UNS saat menerima penghargaan Best University Magazine IMPACT 2018 di USM, Penang, Malaysia. (Dok. Pribadi)

Lpmvisi.com, Solo Tidak sia-sia kembali menampilkan wajahnya pada gelaran Immersion Project, Appreciation, and Tribute (IMPACT) 2018. Majalah VISI kembali membawa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) VISI Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) merebut kemenangannya dalam kategori Best University Magazine.

IMPACT, sebuah kompetisi tahunan yang digelar oleh Pusat Pengajian Komunikasi, Universiti Sains Malaysia (USM) yang terletak di Penang, Malaysia ini, telah berlangsung sejak Senin (17/12/2018) hingga Rabu (19/12/2018). Tak hanya mengadakan kompetisi saja, IMPACT pun menggelar berbagai kegiatan seperti Communication Academics Seminar, Forum Diskusi Mahasiswa Antarbangsa, Festival Film, Studi Banding, City Tour, hingga Malam Budaya.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Adnan Husein selaku Deputy Vice Chancelor for Student Affairs dan Dr. Shuhaida Md. Noor selaku Dean Of Communication School, diterima oleh Kepala Pogram Studi Ilmu Komunikasi Sri Hastjarjo, S. Sos., Ph. D selaku Pembina LPM VISI. Penghargaan ini dberikan pada Selasa (18/12/2018) di gedung Dewan Budaya Universitas Saint Malaysia.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, LPM VISI mengirim terbitan terbarunya−Majalah VISI edisi 35−pada kompetisi Best University Magazine. Setelah Majalah VISI Edisi 34 berhasil menyabet gelar Best University Magazine di tahun 2017, melalui Majalah VISI Edisi 35, LPM VISI berhasil mempertahankan gelar juaranya dalam ajang IMPACT 2018.

Bertajuk Eksistensi Warna Solo, tahun ini Majalah VISI Edisi 35 menampilkan berbagai sisi budaya kota Solo dalam setiap halamannya. Kota Solo, yang juga menjadi lokasi pembuatan Majalah VISI, memang menyimpan warna budaya yang beragam, mulai dari Batik Solo yang terkenal hingga berbagai festival kebudayaan yang dimilikinya.

Kurniandi Darmawan Al-Rasyid selaku Pemimpin Redaksi (Pemred) LPM VISI tersebut merasa senang dan bangga melihat Majalah VISI Edisi 35 dapat mempertahankan posisi terbaiknya di antara jajaran Finalis Best University Magazine IMPACT 2018.

Senang juga karena kejuaraan ini bisa menjadi catatan VISI yang berkesan dan mengharumkan nama FISIP,” imbuhnya.

Pemred LPM VISI, atau yang biasa disapa Andi, menuturkan Majalah VISI Edisi 35 tidak memiliki persiapan khusus untuk berpartisipasi dalam IMPACT 2018. Keikutsertaan LPM VISI tersebut atas saran dan dukungan dari Pembina LPM VISI FISIP UNS, setelah Majalah VISI Edisi 35 terbit.

Melihat LPM VISI yang berhasil meraih Best University Magazine untuk kedua kalinya, Andi berharap, “semoga pengurus LPM VISI ke depannya dapat mempertahankan kejuaraan ini dengan kualitas majalah yang lebih baik lagi,”

Senada dengan Andi, Laila Mei Harini selaku Pemimpin Umum LPM VISI turut bangga dan bersyukur atas kemenangan yang diraih. “Semoga ini (prestasi LPM VISI –red) bisa jadi motivasi kami untuk terus berusaha membuat konten majalah yang lebih berkualitas lagi,ujarnya. (Banyu)


SHARE THIS

0 Comments: