Jumat, 19 April 2024

Momentum Jalin Silaturahmi dan Halalbihalal FISIP UNS

(Sesi Dokumentasi Silaturahmi dan Halalbihalal Keluarga Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret pada Kamis (18/4) / Dok. Ayesa)

Lpmvisi.com, Solo – Keluarga Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) menyelenggarakan Silaturahmi dan Halalbihalal sebagai momentum untuk menjalin tali kekeluargaan dan budaya yang dilakukan seusai bulan Ramadan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Gedung M. Sartono Lantai 2 FISIP UNS pada hari Kamis, 18 April 2024. 

Plt. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si turut menghadiri dan memberikan sambutan di dalam kegiatan silaturahmi dan halal bihalal ini. Kegiatan ini juga dihadairi oleh jajaran Dosen FISIP UNS, Purna Dosen FISIP UNS, Tenaga Pendidik FISIP UNS, Purna Dosen FISIP UNS, Dharma Wanita Persatuan UNS, Perwakilan Mahasiswa FISIP UNS melalui UKM dan Organisasi Kemahasiswaan FISIP UNS.

Di dalam rangkaian kegiatan silaturahmi dan halalbihalal juga terdapat sesi tausiah yang disampaikan oleh Dosen Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta (UIN Raden Mas Said), Nur Muhlasin, S.Psi., MA. Dengan mengusung tema “Hikmah Halalbihalal ditinjau dari perspektif sosial, budaya, ekonomi, dan keagamaan”. Di dalam tausiah tersebut, Nur Muhlasin menyampaikan sejarah berkembangnya tradisi halalbihalal di Indonesia dan esensi dalam memaafkan sesama.

Harapan dalam kegiatan silaturahmi dan halalbihalal ini adalah untuk menjalin harmonisasi hubungan persaudaraan dan kekeluargaan di dalam Keluarga Besar FISIP UNS dengan saling bertemu dan saling memaafkan. (Ayesa)




 


SHARE THIS

0 Comments: