Sabtu, 28 Mei 2022

Pesatnya Perkembangan Teknologi di Era Milenial

  

Ilustrasi (Dok. Pinterest)

     

Oleh: Afifatul Aufa   

        Di zaman milenial ini, masih adakah yang belum mengenal teknologi? Sepertinya tidak ada, karena dalam kehidupan sehari-hari saja kita sangat memerlukan teknologi. Bahkan, bisa dibilang kita sangat bergantung pada teknologi. Adanya teknologi mempermudah kita untuk melakukan berbagai pekerjaan. Pekerjaan akan terasa lebih mudah dan dapat terselesaikan dengan cepat berkat adanya teknologi.

    Pada abad ke-21 ini, teknologi semakin berkembang pesat. Para ilmuwan telah menciptakan berbagai peralatan yang sangat canggih dan modern, serta multifungsi sehingga membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Apalagi pada masa pandemi ini, dimana hampir semua pekerjaan dilakukan dengan bantuan teknologi, seperti kegiatan belajar-mengajar, perkuliahan, rapat, bahkan pekerjaan kantoran pun menerapkan WFH (Work From Home) yang pastinya bekerja dilakukan secara “daring”. 

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, kita sangat terbantu dalam melakukan segala pekerjaan yang mana di era pandemi ini sangat berkaitan dengan teknologi seperti yang telah disebutkan di atas. Kita harus mengikuti perkembangan yang ada agar tidak menjadi kaum terbelakang.

Tentunya ada banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari berbagai teknologi yang terbentuk seiring dengan berkembangnya zaman. Hampir semua peralatan yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari menggunakan teknologi. Hal ini membuat manusia terbiasa melakukan segala kegiatan menggunakan teknologi. 

Meskipun begitu, mestinya kita harus mengimbangi dengan kegiatan-kegiatan fisik seperti berolahraga di rumah, melakukan pekerjaan rumah, dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar sistem motorik tubuh kita tetap bekerja dan tetap menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu, kita juga harus bijak dalam menggunakan teknologi agar tidak terjerumus hal-hal yang tidak diinginkan, karena saat ini berbagai info dan berita dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan mudah.

So, kita harus pintar-pintar membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Tetap mengikuti perkembangan zaman dan mengikuti trend, namun harus dibarengi dengan sikap waspada dan berhati-hati. Stay Safe, Stay Healthy, and Keep Smart!


SHARE THIS

0 Comments: