Selasa, 17 Agustus 2021

Peringatan HUT Ke-76 RI, Ganjar Ajak Tingkatkan Riset dan Kualitas Laborat

 

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Halaman Balai Kota Surakarta. (Dok.Falah)


Lpmvisi.com, Solo –
Dalam sambutan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Kota Solo, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya peningkatan riset dan kualitas  laborat di Indonesia. Pernyataan tersebut dibacakan  oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka selaku inspektur upacara di Balai Kota Surakarta, Selasa (17/08/21).

Ganjar menyatakan dirinya memberi hormat setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang untuk merawat pasien Covid-19. Selain itu, Ganjar berharap agar masyarakat khususnya yang sedang menjalani isolasi dapat tertular semangat dan spirit kemanusiaan dari tenaga medis di tengah pandemi.

Panjenengan tidak sendirian, yang penting kita harus terus berjuang untuk pulih, meningkatkan imun, jangan loyo apalagi nglokro,” ujar Ganjar yang diwakili Gibran.

Selain itu, Ganjar turut mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan untuk gotong-royong, bahu membahu menyiapkan segala hal untuk meningkatkan riset ilmu pengetahuan, memperbanyak dan meningkatkan kelas laboratorium.

“Percuma kita menyebut diri sebagai bangsa yang besar kalau ternyata riset saja masih lemah. Percuma kita membanggakan diri seperti bangsa adiluhung kalau laboratoriumnya masih jadul (jaman dulu -red) tidak bisa diadu di kancah dunia. Mulai sekarang ayo gotong-royong, bahu membahu menyiapkan segala hal,” sambung Gibran membacakan sambutan Ganjar.

Setelah pembacaan sambutan Ganjar oleh Gibran, upacara ditutup dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Andhika Bayangkara dan penyerahan surat keputusan (SK) remisi umum kepada dua napi yang hadir dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. (Oentari).


SHARE THIS

0 Comments: