Senin, 01 April 2019

Collaboration of Arts: Kolaborasi UKM Seni, Persembahan Untuk Negeri

Penampilan Marching Band UNS dalam Collaboration of Arts, Sabtu (30/03/2019). (Dok. Visi/Gede)

Lpmvisi.com, Solo - Tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kesenian Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar pentas kolaborasi dalam rangka penutupan serangkaian acara Dies Natalis UNS ke-43 yang bertajuk "Collaboration of Arts (CoA)". Acara yang diselenggarakan di gedung Auditorium UNS pada Sabtu (30/03/2019) ini mengusung tema "Persembahan Untuk Negeri."

Ketiga UKM tersebut yaitu Voca Erudita, Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) UNS, dan Marching Band UNS. Diadakannya acara ini merupakan hasil persetujuan serta mandat dari ketiga pembina UKM tersebut. Pada pementasan ini, setiap UKM menampilkan pertunjukan dari ciri khas masing-masing.

Reinhart, selaku ketua panitia mengatakan, “Untuk proses kepanitiaan dan latihan baru berjalan efektif sekitar dua minggu terakhir.” Reinhart juga mengatakan bahwa acara ini memiliki kendala saat proses latihan bersama. Kendala muncul saat proses penyatuan musik dan pikiran agar menghasilkan sebuah karya.  Namun ia mengaku senang dan merasa puas dengan hasil yang ditampilkan pada pementasan kali ini.

Penonton Collaboration of Arts sendiri kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa UNS. Dina, salah seorang pengunjung mengaku tertarik melihat CoA pada tahun ini karena penasaran dengan kolaborasi tiga UKM seni ini. "Keren banget, acara dikemas secara sederhana tetapi isinya menarik," ujar Dina saat ditanya kesan setelah melihat CoA.

Selain penonton, para pemain juga tampak puas dengan hasil yang telah mereka berikan. Salah satu pemain dari UKM BKKT UNS, Wella menceritakan bahwa untuk ikut serta dalam acara ini UKM akan memilih secara langsung anggota–anggotanya untuk dijadikan pemain. “Semoga kedepan acaranya dipersiapkan lebih matang. Hasilnya juga pasti lebih bagus” ujarnya saat ditemui selepas tampil.

Acara ini juga menampilkan beberapa UKM seni lain dari beberapa fakultas seperti Kelompok Kerja Teater Tradisional (KKTT) Wiswakarman FIB UNS yang menghadirkan seni peran, serta Tari Saman yang dibawakan oleh mahasiswa dari Fakultas Kedokteran UNS. (Bintang,Gede)


SHARE THIS

0 komentar: