Jumat, 08 Maret 2019

Artefac Siap Suguhkan Keceriaan Musim Panas di Maret Ini



Konferensi Pers Artefac 2019 (06/03/2019) di Ruang Multimedia FEB UNS. (Dok. VISI/Ola)

Lpmvisi.com, SoloFakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali menghadirkan acara tahunan Artefac yang bertajuk keceriaan musim panas pada sepanjang bulan Maret 2019.

Dengan mengusung tema “The Leisure of Artefac UNS : Sweet Escape in Summer”, Artefac siap memberikan cerita pelarian yang indah dan manis di musim panas. Pelarian yang manis di musim panas mewakili Artefac tahun ini sebagai ajang untuk berkompetisi dengan semangat dan suasana ceria antar peserta perlombaan. “Kita berharap untuk semua pihak yang terkait dengan adanya Artefac UNS, datang dengan rasa senang dan keluar dari Artefac dengan perasaan bahagia,” ujar Dwiyan Nur Fauzi selaku CEO Artefac UNS 2019 melalui konferensi pers (06/03/2019) di Ruang Multimedia FEB UNS.

Sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis UNS ke-43, Dwiyan berharap Artefac dapat lebih memperkenalkan UNS, khususnya FEB ke kancah nasional. Selain itu, ajang ini juga dapat dijadikan sebagai wadah bagi siswa maupun mahasiswa untuk menyalurkan minatnya di bidang seni dan olahraga.

Dengan menyajikan total delapan rangkaian acara, Artefac akan diawali dengan Opening Ceremony (10 Maret) yang akan diresmikan langsung oleh Walikota Surakarta di Balikota Surakarta. Kemudian dilanjutkan oleh rangkaian kompetisi seni serta olahraga tingkat Solo Raya hingga Nasional. Kompetisi olahraga terdiri atas Basket Competition (9-17 Maret); Futsal Competition (18-22 Maret); serta K-POP Dance Cover Competition (17 Maret). Sementara dalam kompetisi seni, meliputi Tari Competition (16 Maret); Monologue Competition (18-21 Maret); dan juga Band Competition (22 Maret). Melansir pada rilis yang diterima redaksi, total hadiah yang diberikan mencapai lebih dari Rp 50 juta untuk semua kompetisi.

Sebagai Closing Ceremony, Artefac akan menggelar konser musik agung yang diselenggarakan di YONIF 413 BREMORO, Palur, Karangayar pada Sabtu, (23/03/2019). Dengan turut menghadirkan sederet musisi ternama seperti Tulus, Hivi!, dan Reality Club, Artefac tahun ini diharapkan dapat menjadi pijakan untuk tahun-tahun selanjutnya agar dapat semakin sukses dan berkembang menjadi lebih baik lagi. (Alif, Ola)


SHARE THIS

0 komentar: