Monday, August 13, 2018

Berburu Fashion di Hello Solo Radio Garage Sale

Suasana malam di Hello Solo Radio Garage Sale yang berlangsung di area Kantor Solo Radio pada Sabtu (11/08/2018). (Dok. VISI/Laila)

Lpmvisi.com, Solo -
Hello Market Solo kembali menggelar Garage Sale untuk yang ke-11 kalinya. Bertajuk Happy Weekend, tahun ini, Hello Market Solo berkolaborasi dengan Solo Radio. Berlokasi di area Kantor Solo Radio, Manahan,Hello Solo Radio Garage Sale−yang diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-73−berlangsung sejak Jumat (10/08/2018) hingga Minggu (12/08/2018).

Potret kegiatan Sharing Session Komunitas dalam acara Hello Solo Radio Garage Sale. (Dok. VISI/Laila)

Selama tiga hari, Hello Solo Radio Garage Sale diwarnai dengan berbagai konten acara. Mulai dari bazar preloved, talkshow, sharing session bersama komunitas, penampilan akustik, acara amal, dan berbagai lomba. Terdapat 15 stan dari para Fashionista Solo yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Mereka menyediakan barang-barang preloved seperti baju, celana, sepatu, tas, hingga make up dengan kualitas terbaik yang dapat dibeli oleh para pengunjung.

Para pengunjung sedang mendatangi stan di Hello Solo Radio Garage Sale. (Dok. VISI/Laila)

Beberapa barang yang dijual dari salah satu stan di Hello Market Solo. (Dok. VISI/Laila)

Fairuz, salah satu pemilik online shop khusus baju-baju impor bekas yang ikut berpartisipasi dalam acara ini mengaku sangat terbantu dengan adanya Hello Solo Radio Garage Sale. Selain menarik pengunjung yang datang, acara ini juga bisa mengenalkan produk-produk yang ia jual kepada masyarakat luas. Beberapa baju impor yang ia dapat dari luar Jawa dijual dengan harga miring namun tetap dalam kondisi yang masih bagus dan layak pakai.

Berbeda dengan Fairuz, Berlin hanya menjual baju-baju bekas dari seseorang saja yang memang berniat menjual baju-baju bekasnya. Ia juga merasa sangaat terbantu dengan banyaknya pengunjung yang datang ke acara Hello Solo Radio Garage Sale. “Barang yang kami jual jadi banyak dilihat. Kalau nyewa tempat sendiri belum tentu sebanyak ini orangnya,” sambung Berlin.
                                                                                
Abigail, salah satu Karyawan Solo Radio yang turut mengurus Hello Solo Radio Garage Sale menjelaskan, bazar preloved diadakan untuk memberi wadah bagi pelaku-pelaku usaha, khususnya di bidang fashion, agar dapat mengenalkan produk-produknya. Selain itu, pengadaan bazar preloved ini juga bertujuan untuk memberitahu masyarakat bahwa tidak semua barang bekas murahan. Banyak barang bekas yang berkualitas dan masih bermanfaat.

“Mungkin orang gengsi ya beli barang-barang preloved? Padahal, kalo keadaanya masih bagus, why not?Ujar Abigail kepada VISI.

Yang menarik di acara ini adalah peniadaan kantong plastik dari para penjual. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap aksi gerakan environmental sustainability dan eco lifestyle, salah satu gerakan cinta lingkungan yang ditujukan kepada masyarakat.

“Sebisa mungkin kami tidak menyediakan plastik. Kan ini mengurangi sampah dan bentuk dukungan untuk recycle sampah juga,” lanjutnya.

Dukungan untuk acara ini juga datang dari para pengunjung. Devi, salah satu mahasiswa UMS, yang mengaku sering datang ke acara bazar preloved, menjelaskan keinginannya untuk berburu barang-barang bekas di sini.

Barang bermerk pasti kualitasnya lebih bagus. Misal tas di konter yang biasanya harga 800.000 sampai sejuta, disini cuma dapat 100.000 sampai 500.000. Meski model lama kan kualitasnya masih bagus,” pungkasnya. (Laila)


SHARE THIS

0 comments: