Tuesday, May 1, 2018

FFC Kembali Gelar Pameran Besar


Beberapa karya dalam Pameran Besar Kontur Kamis (25/04/2018) di Masdon Art Gallery. (Dok. VISI/Fio)

Lpmvisi.com, Solo FISIP Fotografi Club (FFC) baru saja menggelar pameran besar bertajuk “Kontur”. Berlokasi di Masdon Art Gallery Solo, FFC menggelar pameran besarnya selama tiga hari berturut-turut. Pameran tersebut berlangsung mulai hari Selasa (24/04/2018) hingga Jumat (27/04/2018). Pameran Besar Kontur juga dimeriahkan oleh penampilan band, yaitu dari Slokaswara serta Aksara dan Kala.
 
Faris selaku ketua panitia menyebutkan bahwa kontur bermakna sebagai garis khayal yang menghubungkan gunung, laut, dan kota.  "Jadi, pameran ini menceritakan adaptasi manusia di ketiganya." jelas Faris, selaku ketua panitia, saat ditanya soal makna tema yang diangkat pada Pameran Besar FFC kali ini.

Faris pun memaparkan tujuan digelarnya Pameran Besar Kontur sebagai media berbagi cerita yang berasal dari gunung, laut, dan kota. FFC ingin menekankan makna fotografi yang bukan sebatas memotret saja melainkan sebagai media untuk menceritakan suatu hal dan energi baru.

Selama tiga hari acara berlangsung, antusias pengunjung tampak begitu besar. Setiap hari, pengunjung terus berdatangan memberikan apresiasinya terhadap FFC.

"Keren sih. Tata letak fotonya keren, pengambilannya juga keren" ungkap Yuda (20), salah satu pengunjung pameran.
FFC menyuguhkan beraneka ragam foto karya anggota aktifnya beserta alumninya. Foto-foto tersebut diletakkan berdasarkan tema yang telah ditentukan. Selain itu, pameran besar Kontur juga mengadakan diskusi foto mengenai "Cerita Dari Asmat" oleh Arif Furqon. penyampaian materi mengenai karya fotografi yang ada dalam pameran oleh Stefanus Ajie, serta pemberian penghargaan (awarding) untuk penampil karya terbaik.

Ninis, selaku bendahara, menyampaikan harapannya untuk FFC.  "Berharapnya sih buat FFC semoga (karyanya –red) dapat dinikmati warga Solo Raya dan menjadi wadah diskusi tentang fotografi," pungkasnya. (Fio, Rian)

SHARE THIS

0 comments: